Honey Badger, Si Kecil yang Pemberani

oleh -33 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Bagi orang yang baru melihat hewan ini pastinya akan mengatakan bahwa hewan ini hanya hewan biasa. Namun, kenyataannya hewan ini merupakan hewan yang paling berani dan tidak memiliki rasa takut. Walaupun panjang tubuhnya berkisar 55-77 cm dan berat 9-16 kg untuk jantan dan 5-10 untuk betina, ratel atau Honey Badger memiliki keganasan yang bisa melebihi predator besar singa, macan ataupun yang lainnya.

Baca juga: Hewan Tercepat Darat, Laut dan Udara

National Geographic menyebut Honey Badger sebagai binatang paling brutal dari seluruh hewan yang ada. Bahkan, Guinness World Records memberikan gelar untuknya sebagai binatang yang paling tidak mengenal rasa takut. Sebagai bukti bahwa Honey Badger merupakah hewan yang berani adalah ia biasa memakan hewan yang bisa terbilang berbahaya seperti landak, ular berbisa dan lainnya. Selain itu, ia juga suka menculik bayo cheetah, bayi heyna, mencuri makanan singa dan mencuri sarang hewan lain.

Source by DW
Source by DW

Dengan pertahanan dan senjata alaminya membuat hewan ini tidak memiliki pemangsa alami. Mereka memiliki kulit kendur yang sangat tebal dan elastis (sekitar 6mm) sekitar leher hingga punggung. Kulit ini memungkinkan mereka untuk menyerang balik, meskipun sedang dalam cengkraman gigitan predator dan dapat menggeliat untuk melepaskan diri. Selain itu juga, ia dapat mengeluarkan bau yang sangat menyengat layak nya sigung. Bau tersebut ia gunakan untuk menandai wilayah dan melindunginya saat ia merasa terancam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *