Hp Kamu Nge-lag? Coba 4 Cara Mengatasinya!

oleh -26 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Smart phone kamu sering lemot kalau merespon sentuhanmu? Nah hal tersebut sering kita dengar dengan istilah nge-lag/lag. Pasti hampir semua pengguna smartphone tau ya. (Kiyah)

Apa sih yang biasa kamu rasakan kalau hp udah lag? Pasti kesal sendiri dan ingin cepat ganti hp ya. Eits sabar dulu sob, ternyata ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan nih untuk membantu mengatasi hp yang nge-lag. Yuk simak cara berikut!

1. Reboot

Sejak pertama kali membeli smart phone sudah berapa kali kalian mematikannya? Setelah kamu memakai smartphone selama berbulan-bulan, mungkin kamu merasakan hp mu mulai lambat dalam merespon sentuhanmu.

Apa hal pertama yang harus dilakukan pada keadaan ini ? Yup, kamu harus mencoba mematikan hp mu dan mendiamkannya beberapa menit, lalu hidupkan kembali. Reboot ini membantu hp mu untuk membersihkan RAM dan aplikasi latar belakang yang mungkin menjadi penyebab hp mu nge-lag.

2. Menghapus aplikasi tidak penting

Terlalu banyaknya aplikasi dalam hpmu bisa menjadi salah satu sebab lemotnya hp kamu. Karena jika terlalu banyak menampung aplikasi, penyimpanan internal dan RAM hp akan berkurang atau terpakai.

Dan membuat smartphonemu harus bekerja lebih keras lagi dalam menjalankan sistem. Maka hand phonemu sudah mulai nge-lag. Coba hapus beberapa aplikasi yang menurutmu tidak terlalu dibutuhkan.

3. Menghapus chace

Menumpuknya chace atau data sementara dalam hp kamu bisa membuat hp lag. Untuk mengatasinya kamu bisa pergi ke pengaturan dan masuk ke aplikasi. Chace bisa kamu hapus untuk memperbaiki kinerja ponsel kamu.

4. Tidak memakai banyak aplikasi secara bersamaan

Ponsel kamu juga punya batasnya dalam mengerjakan atau menjalankan aplikasi ya. Banyaknya aplikasi yang kamu pakai secara bersamaan apalagi dengan aplikasi berukuran besar.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa membuat RAM dalam ponselmu penuh dan menyebabkan hp lag. Jika sudah memakai aplikasi apapun pastikan tidak mengaksesnya terlalu menumpuk dan selalu bersamaan ya.

Baca juga : Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Handphone Second atau Bekas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *