Jack’O Lantern Lentera Halloween yang Ikonik Punya Cerita Sendiri

oleh -22 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Fastival Halloween akan berlangsung pada Sabtu, 31 Oktober 2020, warga biasanya menghiasi rumahnya dengan lentera labu berwajah seram. Labu hias tersebut diberi nama Jack’O Lantern dan nama tersebut tersimpan makna tersendiri lho sob, mau tau maksud dari Jack’O Lantern tersebut, maka simak ringkasan berikut ini. (seno)

Halloween Icon

Jack’O Lantern tercipta dalam legenda Irlandia dari seorang petani bernama Jack. Jack terkurung diantara surga dan neraka setelah ia meninggal. Karena semasa hidupnya telah banyak berbuat dosa sehingga dilarang untuk masuk surga.

Namun, neraka pun juga sama hal ini dikarenakan berhasil menipu sang iblis dengan salib sehingga iblis berjanji untuk tidak memasukkan Jack ke neraka.

Lihat juga: Fakta Unik Burung Hantu yang Perlu Kamu Ketahui

Setelah itu Jack yang gentayangan di bumi karena tidak bisa memasuk kedua dunia kekal itu. Dia kerap mengeluh karena gelapnya malam.

Iblis yang telah ditipu Jack kemudian melemparkannya bara api neraka yang kemudian dimasukkan jack kedalam sebuah labu untuk dijadikannya lentera. Karena itulah “Jack’O Lantern”dikenal dengan perayaan Halloween.

Spooky Jack-o'-lantern - Fantasy & Abstract Background Wallpapers on  Desktop Nexus (Image 2318642)

“Jack’O Lantern”merupakan singkatan dari “Jack of the Lantern” yang berarti Jack yang membawa lentera.

Terdapat banyak variasi kisah dari Jack menipu iblis yang menjadi asal usul “Jack’O Lantern”. Tetapi istilah Jack-o’-lantern sebenarnya digunakan untuk orang berkerja sebagai penjaga malam dan sudah dikenal sejak pertengahan abad ke-17.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *