, , ,

Kejayaan Eropa Klasik (Sejarah Era Renaisans)

oleh -736 views
Source : Google Images
Source : Google Images

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kejayaan bangsa Eropa terjadi pada Abad Klasik dengan Peradaban Yunani dan Romawi Kuno. (angga)

Bangsa Yunani Kuno mencapai puncak kejayaannya pada kurun waktu 480-323 SM (Sebelum Masehi).

Filsafat, sains, matematika, kesusastraan, seni, dan arsitektur mengalami perkembangan yang signifikan dan banyak ilmuan yang mempelajari dan mendalaminya pada masa itu.

Ketika Zaman Yunani Kuno berakhir (Sekitar tahun 146 SM), peradaban Romawi menjadi penerusnya dan menyempurnakan berbagai macam pencapaian mereka.

Baca juga : 4 Cara penyelamatan saat Terjadi Kebakaran

Source : Google Images

Sayangnya peradaban Romawi juga harus mengalami keruntuhan. Suku-suku Jerman merebut merebut Romawi Barat pada abad ke – 5 Masehi.

Kemudian wilayah rebutan tersebut menjadi kerajaan-kerajaan kecil Eropa pada Abad Pertengahan. Kejayaan Bangsa Eropa terus berlanjut dengan berbagai macam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Namun dibalik semua kejayaan tersebut, Kekaisaran Bizantium masih mampu mempertahankan wilayah provinsi-provinsi Romawi Timur.

Sebelum akhirnya berhasil jatuh ke tangan Dinasti Ottoman pada tahun 1453. Kejatuhan ini mengawali deretan peristiwa menuju kemunduran Eropa.

Bersamaan dengan kejatuhan Romawi Timur, berbagai pencapaian yang telah berhasil mereka raih perlahan mulai tenggelam. Eropa seakan terlupakan selama periode panjang abad pertengahan yaitu tahun 350-1450 Masehi.

Masa kejayaan Eropa menjadi kejayaan klasik yang terlupakan, dimana setiap pencapaian dan penemuan yang telah tercapai mulai hilang dan terlupakan sebelum akhirnya kembali.

Baca lagi : Channel You1Tube yang Wajib Kamu Subscribe Biar Tampil Kece

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.