Kenali Ciri-ciri Ambivert, Apakah Kamu Termasuk?

oleh -213 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bingung menentukan kepribadianmu apakah kamu introvert atau ekstrovert ? Jika kamu tidak merasa cocok dengan 2 kepribadian itu mungkin kamu adalah seorang dengan kepribadian ambivert. (Kiyah)

Ambivert adalah kepribadian yang berada di antara introvert dan ekstrovert. Orang yang memiliki kepribadian ini biasanya dapat menunjukan kedua sifat itu sesuai dengan suasana, dan lingkungan.

Apakah kamu termasuk pemegang kepribadian tengah ini? Yuk lihat 6 cirinya!

1. Menjadi penengah bagi orang lain

Seorang dengan kepribadian tengah ini bisa menjadi pendengar yang baik saat kamu bercerita. Dan bisa menjadi pembicara yang baik juga saat kamu menyimaknya dengan serius.

2. Cepat bergaul dengan kepribadian lainnya

Karena kepribadian ini berada di tengah-tengah introvert dan ekstrovert, ambivert lebih mudah bergaul dengan keduanya. Tidak hanya dengan salah satunya saja.

Baca juga : Inilah 5 Makanan Pembangkit Mood!

3. Kadang menjadi pendiam

Biasanya kepribadian ambivert mudah mengontrol sifat dalam keadaan apapun dan selalu berusaha menyenangkan orang lain. Dengan orang yang sudah dekat dengannya ia akan terbuka dan ceria, eits tapi terkadang dengan orang yang belum ia kenal bisa jadi pendiam lho. Jadi jangan sungkan untuk dekat dengan orang berkepribadian ambivert ya!

4. Senang menjadi pusat perhatian

Menjadi pusat perhatian adalah hal yang disuka seorang berkepribadian ini. Tetapi tetap saja tidak suka jika itu terus terjadi dan terlalu berlebihan.

5. Membatasi zona sosial

Seorang ambivert biasanya mudah bergaul, dan pandai dalam hal sosial. Tetapi walaupun senang berteman dengan siapapun ia tidak ingin jika seseorang mengenalnya terlalu dalam.

6. Berhati-hati dalam berbicara

Maksud berhati-hati dalam berbicara bukan berarti  langsung masuk dalam kategori introvert ya. Seorang ambivert akan berhati-hati saat mulai berbicara karena ia akan lebih dulu mendengarkan orang lain berbicara.

Baca juga : Ketahuilah 7 Macam Gangguan Kepribadian!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.