Keunggulan Dari Berbelanja di Thrift Shop

oleh -732 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apa yang muncul dalam pikiran kamu jika mendengar kata bekas. Tentu saja kata lusuh, usang, dan lama adalah kata yang umumnya akan terbayang. Namun “barang bekas” ini nyatanya tidaklah seburuk itu. Kamu dapat memulai kegiatan thrift shop mu saat ini. (Nindi) 

Hal ini terbukti dengan maraknya kegiatan thrifting terjadi akhir-akhir ini. Kini, thrifting tidak terbatas hanya di pasar loak saja. Di Instagram, toko-toko baju preloved pun banyak bermunculan.

Lalu apa menariknya berburu pakaian di thrift shop? Mari simak ulasannya.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Hijab Dengan Maxi Dress (Part 2)

Ramah Untuk Dompet

Tampil gaya dengan minim biaya adalah salah satu manfaat berburu pakaian di thrift shop. Pakaian yang dijual biasanya memliki harga mulai dari kisaran 10.000an hingga ratusan ribu. 

Berbelanja di Thrift Shop Seperti Menjadi Pahlawan Bagi Bumi

Melansir Beautinesia sebuah riset yang dibuat oleh YouGov pada tahun 2017 menunjukkan bahwa 66% warga Indonesia pernah membuang pakaian di beberapa titik dalam setahun terakhir. Lalu, sebanyak 25% masyarakat telah membuang lebih dari sepuluh pakaian dalam setahun terakhir. Juga dengan fakta bahwa para penjahit pakaian fast fashion bekerja tanpa adanya jaminan keselamatan kerja dan upah yang layak. Belum lagi dampak lingkungan yang timbul dari penggunaan sumber daya alamnya.

Dengan berbelanja pakaian preloved, kamu telah berkontribusi mengurangi limbah tekstil. Selain mengurangi limbah tekstil, kamu pun mengurangi pencemaran lingkungan akibat proses produksi pakaian baru.

Gaya yang Unik

Biasanya baju-baju yang dijual di thrift shop memiliki motif dan warna yang nggak pasaran. Motif yang tidak pasaran ini akan membuat gaya kamu semakin outstanding!

Baca Juga: Hindari Kantong Plastik, Gunakan Tas-tas Berikut Ini!

Membuat Kamu Bereksplorasi dengan Mix-and-Match Pakaian

Kamu dapat mencoba untuk mix-and-match barang-barang yang kamu temukan dengan pakaian yang ada di lemari. Mungkin saja kamu akan menemukan gaya baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Lebih jauh lagi, kamu dapat merombak dan menjahit ulang pakaianmu jika modelnya dirasa kurang pas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *