Khabib Memutuskan Pensiun Usai Dengar Kabar Duka Sang Ayah

oleh -170 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Khabib Nurmagomedov, seorang atlet pegulat UFC memutuskan pensiun berlaga setelah memenangkan kejuaraan UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu dini hari (25/10). (seno)

Dilansir dari CNN, bahwa Khabib merasa tidak bisa bertarung lagi jika tidak didampingi oleh sang ayah bernama Abdulmanap Nurmagomedov. Abdulmanap meninggal dunia karena sakit Jatung yang dideritanya sejak 3 Juli 2020 akibat virus corona.

Kabar duka ini membuat pegulat berkebangsaan Rusia merasa terpukul lantaran pertandingan terakhirnya saat itu melawan Gaethje berjalan imbang di ronde pertama.

Namun, di ronde kedua ia berhasil mengalahkan Gaethje. Kemudian dengan melakukan kuncian yang membuat Gaethje menyerah dan ia berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan.

Lihat juga: Pulau Eksotis Indonesia yang Mendunia

Khabib sudah berjanji kepada ibunya bahwa di pertandingan UFC 254 melawan Gaethje menjadi pertarungan terakhir dalam kariernya. Seperti dalam perkataannya “Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa ayah, tetapi saya berjanji pada ibu bahwa ini adalah yang terakhir. Ketika saya sudah berjanji, saya harus menepatinya,” kata Khabib.

Image

Dalam waktu yang sama Khabib pun mengungkapkan permintaan terakhir kepada UFC. “Ini adalah pertarungan terakhir saya. Permintaan terakhir saya kepada UFC adalah kalian harus menjadikan saya petarung nomor 1 pound for pound di dunia karena saya layak mendapatkannya,” ujar Khabib.

Lihat juga: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Musim Hujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *