Kucingmu Terlihat Berbeda? 5 Ciri Kucing Sedang Sakit!

oleh -563 views
Source : Infobinatang.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu memelihara kucing di rumah? jika iya, kamu harus paham keadaan kucing kamu. Tidak hanya manusia tapi kucing juga bisa sakit lho, dan ada baiknya kita selalu memperhatikan dan memeriksanya. (kiyah)

Karena kucing kesayanganmu tidak bisa berbicara langsung saat sedang sakit. Maka kamu harus mengenali ciri-ciri kucingmu saat sedang sakit. yuk simak ulasan cirinya!

1. Kucing tiba-tiba menjadi galak

Source : bobo-grid.id

Kucing peliharaanmu yang manis dan imut tiba-tiba menjadi galak dan lebih sensitif? Jangan diabaikan sob. Karena itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa kucingmu sedang merasa kesakitan pada bagian tertentu. Sehingga kucingmu tidak ingin tersentuh ataupun bermain dengan kamu.

2. Sering bersembunyi

Source : gerava.com

Mungkin sebagian kucing ada yang menyukai tempat yang tenang dan sepi. Tapi jika itu terjadi secara tiba-tiba dan tidak seperti biasanya, kalian mesti khawatir sob. Karena saat hewan berbulu yang satu ini sedang merasa sakit, ia akan mencari tempat yang tenang untuk memulihkan keadaanya, biasanya dengan tidur.

3. Menjadi lebih manja

Source : Hipwee.com

Jika pada dasarnya karakteristik kucingmu memang pendiam dan tidak terlalu aktif. Dan mendadak kucingmu menjadi lebih manja dan sering mengeong, itu bisa menjadi salah satu tanda kucingmu sedang sakit. Karena layaknya manusia yang ingin diperhatikan saat sedang sakit kucing akan mengekspresikannya lewat suara dan tingkah lakunya.

4. Tidak Nafsu Makan

Source : maniakkucing1.blogspot.com

Bagi kalian yang memelihara kucing, harus tau kebiasaan makan kucing kalian ya, karena itu sangat penting untuk mengetahui kapan kucing kalian mulai tidak nafsu makan. Kurangnya nafsu makan kucing merupakan tanda bahwa kucingmu sedang sakit, cobalah untuk memeriksakannya ke dokter atau memberinya makanan favoritnya.

5. Suhu Tubuh Di Atas Normal

Source : hewanesia.com

Tahukah kamu suhu normal kucing adalah berkisar antara 37,7 – 39,1°C. Jika kalian merasa kucing kalain lebih hangat dari biasanya, coba sesekali periksa suhu tubuh kucing kalian. Jika melebihi kisaran suhu normal di atas segera periksakan kucingmu ke dokter hewan ya!

Baca juga : Ingin Pelihara Kucing? Simak Dulu Info Berikut

Oh ya untuk pemberian obat untuk kucing lebih baik hindari pemberian obat yang sama dengan manusia. Karena tentunya kondisi kucing dan tubuh manusia tidak sama. Ikuti anjuran dokter hewan atau tanyakan kepada orang yang lebih berpengalaman terhadap kucing ya!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *