Manhwa Baru, Sesungguhnya Akulah yang Asli

oleh -4.811 views
Source: Kakaopage

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagaimana rasanya jika tempat dan posisi kita tiba-tiba tercuri? Semua yang telah kita usahakan dan perjuangkan hilang bagai buih. Pasti sakit hati, hancur dan putus asa. Kira-kira begitulah perasaan Keira pada webtoon Sesungguhnya Akulah yang Asli. (Nindi) 

Kali ini kita akan berkenalan dengan satu lagi webtoon yang baru terbit di Indonesia. Judul manhwa tersebut adalah Sesungguhnya, Akulah yang Asli. Webtoon Sesungguhnya, Akulah yang Asli telah mengadaptasi novel dengan judul yang sama karya novelis March (삼월). Seperti manhwa lainnya novel adaptasi webtoon ini juga sudah tamat pada tahun 2020. Ilustrator webtoon dari manhwa ini adalah yuun (유운).

Baca Juga: Ranker yang Hidup Dua Kali, Manhwa Action Baru di Kakaopage

Melansir Kakaopage sinopsis dari manhwa ini mengisahkan hidup seorang putri bangsawan keluarga Parvis, Keira Parvis. 

Satu-satunya harapan Keira Parvis hanyalah merasakan kasih sayang dan mendapatkan pengakuan ayahnya. Akan tetapi, akibat pernyataan Cosette yang mengatakan bahwa ia adalah anak kandung ayahnya yang sebenarnya. 

Keira mendapatkan hukuman mati dengan kejahatan bahwa ia bukanlah anak dari Grand Duke maupun pengendali spirit yang terhormat.

Saat-saat terakhir hidupnya, yang “asli” mengatakan satu hal padanya, “Sebenarnya, kau yang asli.”

Namun, siapa pun yang merupakan anak kandung dari Grand Duke bukan urusannya lagi. Setelah kembali ke masa lalu karena sebab yang tidak bisa diketahui, Keira memutuskan untuk berhenti menjadi putri yang bekerja keras demi menjadi anak yang akan membuat bangga sang ayah. 

Hanya saja sikap ayahnya yang selalu mengabaikannya lama-lama menjadi aneh. Bagaimana kehidupan kedua Keira akan berjalan?

Judul bahasa Korea asli dari webtoon ini adalah 사실은 내가 진짜였다. Dengan judul bahasa Indonesia yaitu Sesungguhnya, Akulah yang Asli. Sedangkan judul bahasa Inggris Actually, I Was the Real One  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.