Pulau Eksotis Indonesia yang Mendunia

oleh -352 views
Source : kateparham

ZETIZEN RADAR CIREBON – Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Pulau Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke. Keberadaan pulau eksotis membuat negara kita unggul dalam bidang pariwisata khususnya wisata bahari.

Indonesia memiliki lima pulau terbesar yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Namun, tahukah kamu bahwa negara kita memiliki banyak pulau terpencil yang eksotis?. Contohnya adalah Kepulauan Raja Ampat Pesona alamnya yang sangat indah mampu memikat datangnya para turis, baik turis domestik maupun mancanegara. (Indah)

Berikut 5 pulau eksotis punya Indonesia yang mendunia.

Pulau Cubadak, Sumatera Barat

Source : jejakpiknik

Pulau ini terletak di kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Turis asing sudah mengenal pulai ini lebih dari tiga belas tahun yang lalu. Namun, wisatawan lokal baru mengenalnya baru-baru ini. Pulau Cubadak menyajikan pesona alam yang indah dengan pulau-pulau kecil sekitarnya, seperti Pulau Pagang.

Forgotten Island

Source : Elle

Forgotten Island adalah sebuah pulau daerah bagian Maluku. Perairan pulau ini merupakan perbatasan terakhir menyelam pada wilayah Indonesia. Terbentang membentuk rantai pulau sepanjang 1.000 km dari Timor hingga Papua. Pulau ini hanya bisa dilintasi rute kapal live board.

Forgotten Island menghasilkan spesies flora dan fauna endemik serta terkenal dengan ular laut yang sering terlihat oleh para divers.

Derawan

Source : totabuan

Terkenal dengan keindahan terumbu karangnya. Ini berlokasi sekitar Berau, Kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau yang terkenal karena empat pesona pulau sekitarnya yaitu, Derawan, Kakaban, Maratua, dan Sanggalaki. Pulau ini adalah tempat wisata bahari yang terkenal dengan keasriannya.

Baca Juga : Bingung Liburan Kemana ? Cek Ulasan Berikut

Kei

Source : Elle

Maluku Tenggara, selain terkenal dengan forgotten Island ia juga memiliki Pulau bernama Kei. Kei terbagi menjadi dua, Kei Kecil dan Kei Besar. Kei tidak memiliki fasilitas pariwisata seperti hotel atau resor, dan turis asing pun jarang yang berkunjung ke sini. Akan tetapi, kenaturalan pulau ini menyuguhkan pemandangan yang memesona. Pantai-pantainya masih perawan, airnya masih sangat jernih.

Pulau Bintan, Kepulauan Riau

Source : Travel-Dream

Berbeda dengan pulau Kei, Pulau Bintan justru memiliki banyak resor bagi wisatawan. Resor-resor ini menghadap ke Malaysia. Selain menikmati keindahan Pulau Bintan, wisatawan juga dapat menikmati wisata sejarah dan budaya lokal, seperti mengunjungi Istana Kota Piring.

Itulah sederet pulau Eksotis punya Indonesia. Kita harus bangga dengan apa yang kita punya, apalagi ini sudah mendunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.