Sejarah Ganymede: Penuang Air Zodiak Aquarius Sebut Legenda Gay

oleh -1.141 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ganymede adalah seorang pangeran dari kerajaan Troy. Kerajaan yang sama yang kelak menjadi pusat lokasi dari legenda Helen of Troy. Dikisahkan Ganymede diculik Zeus karena terpesona pada keindahan muka sang pangeran. Sehingga kisah Ganymede menjadi legenda gay. Kok bisa begitu berikut penjelasanya. (seno)

All About Zodiac - Aquarius (18 Februari - 12 Maret) - Wattpad

Kisahnya terbagi menjadi 2 versi, dalam versi pertama menyebutkan dia adalah penggembala tampan yang diculik Zeus dari Gunung Ida, dekat Troy di Phrygia. Versi 2 menyebutnya adalah pangeran Troy.

Penculikannya pun ada dua versi. Versi 1 menyebut Zeus berubah wujud menjadi elang raksasa dan menculiknya. Versi 2 menyebut Zeus mengirim elang raksasa untuk melakukan pekerjaan kotor itu.

10 Interesting Facts about Ganymede -

Hubungan gay mereka juga diabadikan dalam nama planet Jupiter dan satelit/bulan Ganymede. Satelit-satelit lainnya dinamai sesuai dengan nama semua wanita yang pernah didekati Zeus, salah satunya Europa.

Lihat juga: Cleopatra, Ratu Mesir Anggun dan Mempesona

Dalam kisah Iliad, Zeus dikisahkan membayar ayahnya Tros, dengan kuda-kuda surgawi yang ditunggangi para dewa.

Setelah ia tiba di gunung Olympus, Zeus memberinya keabadian dan muka awet muda.

Lihat juga: Legenda Burung Phoenix yang Sering Dijadikan Referensi Game

Ganymede ditugaskan untuk membantu dewi Hebe, membawakan minuman untuk para dewa. Semua dewa-dewi menyukainya kecuali dewi Hera, istri sekaligus saudari Zeus. Hera sangat membenci Ganymede karena tahu Zeus menyukai pemuda itu secara seksual.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.