Sejarah Leonidas I: Raja dari Semua Kaum Spartan

oleh -1.272 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Leonidas I adalah salah satu dari tiga bersaudara, ia memiliki seorang kakak laki-laki Dorieus dan seorang adik laki-laki Cleombrotus.

Mereka memerintah sebagai bupati untuk sementara waktu setelah kematiannya sebelum kabupaten diambil alih oleh Pausanias, yang merupakan putra Cleombrotus.

Ia menggantikan saudara tirinya Kleomenes I, mungkin pada tahun 489 atau 488 SM, dan menikah dengan putri Kleomenes, Gorgo. Namanya dinaikkan ke status heroik sebagai akibat dari peristiwa di Pertempuran Thermopylae.

Lihat juga: Legenda Burung Phoenix yang Sering Dijadikan Referensi Game

Pertempuran Thermopylae

Assassin's Creed Odyssey - Death of Leonidas & 300 Spartans Cutscene (PS4  Pro) - YouTube

Pertempuran Thermopylae adalah pertempuran antara persekutuan negara kota Yunani, dipimpin oleh Raja Leonidas dari Sparta. Mereka melawan Kekaisaran Persia pimpinan Xerxes I selama tiga hari, pada invasi kedua Persia ke Yunani

Pada peperangan tersebut ia hanya memerintahkan pasukan kecil yang diantaranya 300 tentara Spartan untuk melawan 80.000 dan 290.000 tentara bersenjata pasukan Persia.

Kematian Leonidas I

Another shot from our 300 inspired shoot! Depicts the scene when Leonidas…  | Spartan warrior, Warrior, Movie scenes

Pada akhir peperangan Leonidas terbunuh, tetapi Spartan mengambil tubuhnya dan melindunginya sampai kekalahan terakhir mereka.

Hal ini membuat rencana Xerxes I gagal untuk memotong kepalanya dan meletakkannya di tiang dan tubuhnya disalibkan

Makam Leonidas saat ini terletak di bagian utara kota modern Sparta. Selain itu, ada monumen modern di lokasi Pertempuran Thermopylae, yang disebut “Monumen Leonidas” untuk menghormatinya.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *