Sejarah Skadi Dewi Musim Dingin Dalam Mitologi Norse

oleh -663 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam Mitologi Norse Skadi adalah dewi yang diasosiasikan dengan bowhunting, ski, musim dingin, dan pegunungan. Skadi dibuktikan dalam Poetic Edda, yang disusun pada abad ke-13 dari sumber-sumber tradisional. (seno)

The Marriage of Skadi and Njord - Viking Dragon Blogs

Skadi adalah putri almarhum Þjazi, dan ia menikah dengan dewa Njörðr sebagai bagian dari kompensasi yang diberikan oleh dewa karena membunuh ayahnya Þjazi.

 

Di Heimskringla, ia digambarkan berpisah dengan Njörðr dan kemudian menikah dengan dewa Odin, dan keduanya menghasilkan banyak anak bersama.

Lihat juga: Sir Safir, Ksatria Meja Bundar yang Jarang Diketahui Dalam Legenda

Baik dalam Poetic Edda dan Prosa Edda, ia bertanggung jawab untuk menempatkan ular yang meneteskan racun ke Loki yang terikat. Skadi secara bergantian disebut sebagai Öndurguð  dan Öndurdís.

Etimologi namanya tidak pasti, tetapi mungkin berhubungan dengan bentuk asli Skandinavia. Beberapa nama tempat di Skandinavia mengacu pada Skaði.

Lihat juga: Kronologi Perang Thermopylae, Pertempuran Bangsa Yunani dan Persia

Kemudian para sarjana berteori tentang hubungan potensial dengan dewa Ullr, hubungan tertentu dengan jötunn Loki, dan bahwa Skandinavia mungkin terkait dengan namanya atau namanya mungkin terhubung ke kata benda Norse Lama yang berarti ‘bahaya’. Skaði telah menginspirasi berbagai karya seni.

Jika tertarik dengan pembahasan mitologi dan legenda jangn lupa komen dibawah ini ya!

Lihat juga: 3 Jenis Makhluk Mitologi yang Wajib Kamu Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *