Sinopsis Film Disney Soul, Berjuang Melawan Maut

oleh -12 views
Source : Collider

ZETIZEN RADAR CIREBON – Soul adalah sebuah film animasi dari Disney. Film ini hasil kerja sama produksi Disney dengan Pixar Animation Studio dengan Peter Docter sebagai sutradaranya.

Seharusnya film ini rilis pada Bulan Juni 2020, namun karena terhalang oleh pandemi Covid-19, perilisannya jadi tertunda. (Indah)

Pihak Pixar akhirnya mengumumkan bahwa Soul akan tayang secara eksklusif mulai 25 Desember 2020 melalui layanan streaming Disney+ Hotstar.

Pengisi suara film ini adalah Jamie Fox, Tina Fey, Questlove, Phylicia Rashad, dan lainnya. Adapun tokoh utama dalam film ini adalah Joe Gardner (Jemie Fox).

Sinopsis Film Soul

Film ini bercerita tentang Joe Gardner seorang guru musik sekolah menengah yang bermimpi menjadi musisi jazz. Ia sangat gigih berusaha untuk mewujudkan mimpinya, pantang menyerah walau gagal berkali-kali.

Suatu hari ia menampilkan kemampuannya dengan sangat baik, hingga akhirnya ia mendapat tawaran untuk tampil dengan sebuah club musik jazz. Ia sangat gembira karena mendapat kesempatan untuk bermain musik jazz lagi. Ia merasa tinggal selangkah lagi impiannya terwujud.

Namun, dalam perjalanan pulang ia mengalami kecelakaan. Joe jatuh ke lubang selokan hingga koma. Saat ia terbangun, Joe terkejut karena mendapati tubuhnya telah berubah menjadi wujud yang aneh. Ia mengecil, wujudnya menjadi wujud Soul (jiwa).

Joe bersama para soul lainnya menaiki tangga menuju The Great Beyond. Ia ketakutan dan berusaha kabur dari gerombolan soul itu. Akhirnya ia berhasil keluar dan terjatuh ke The Great Before. The Great Before adalah dunia tempat para soul mengembangkan kepribadian, keanehan dan sifat-sifatnya sebelum turun ke bumi.

Kemudian ia bertemu dengan 22 (Tina Fey) soul lain yang tidak mau turun ke bumi karena beranggapan buruk tentang kehidupan. Joe berlatih berbagai macam pelatihan sebelum kembali ke bumi. Ia menyaksikan bahwa tubuhnya sedang terbaring koma. Ia menyadari bahwa hidupnya akan segera berakhir.

Baca Juga : Sinopsis Film Cabin in the Woods, Kabin Pencabut Nyawa di Trans TV

Namun, ia tak ingin menyerah begitu saja, ia harus bertujuan untuk kembali ke kehidupannya yang dulu. Akankah soul Joe berhasil kembali ke tubuhnya?, lalu bagaimana dengan mimpi Joe?

Saksikan tayangan selengkapnya dalam layanan streaming, 25 Desember 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *