Sinopsis Start-Up Episode 1 (Part 1)

oleh -56 views
Source : IDN Times Sumut

ZETIZEN RADAR CIREBON – Drama Start-Up membuka awal tayangannya dengan menampilkan gemerlapnya sebuah tempat yang bernama Sand Box. Orang-orang menyaksikan indahnya drone yang membawa lampu-lampu beterbangan seperti kunang-kunang. Lampu-lampu membentuk berbagai macam formasi yang indah menyinari gelapnya malam. (Indah)

Pagi harinya, Seo Dal Mi berjalan menuju Sand Box untuk menghadiri seminar. Sebelum memasuki ruang seminar, ia pergi ke toilet untuk memperbaiki sepatunya.

Dalam ruang seminar Dal Mi tiba tiba mengajukan pertanyaan kepada pembicara seminar yang ternyata adalah kakaknya, Won In Jae. Won In Jae terkejut dengan kehadiran Dal Mi dan berusaha tenang untuk menjawab pertanyaan Dal Mi.

 

Sekilas tentang masa lalu

Kemudian adegan berubah menjadi tayangan flashback, menceritakan bagaimana kehidupan Dal Mi dan In Jae dahulu sebelum orang tuanya bercerai. Orang tua mereka bercerai karena perselisihan pendapat. Ibu ingin agar ayah tetap bekerja di perusahaan. Namun, ayah ingin keluar dari perusahaan dan mendirikan bisnis sendiri.

Dal Mi dan In Jae pergi mengunjungi neneknya. Kemudian mereka menceritakan tentang perselisihan antara ibu dan ayahnya.

Suatu hari mereka mengunjungi kantor perusahaan ayahnya. Mereka bersembunyi dalam sebuah ruangan tak sengaja mereka melihat bagaimana seorang atasan memperlakukan bawahannya dengan semena-mena. Ayah mereka terkena pukulan berkali-kali dari bosnya hanya karena membela rekannya. Menyaksikan peristiwa tersebut, membuat mereka menangis tak tahan melihat ayahnya mendapat siksaan seperti itu.

Mereka menceritakan peristiwa itu kepada ibu. Namun, tak sedikit pun ibu merasa iba kepada ayah. Ibu hanya memikirkan soal uang dan tak setuju jika ayah keluar dari perusahaan.

Ayah dan ibu sudah yakin untuk bercerai. Akhirnya, mereka berdua pun harus memilih dengan siapa mereka akan tinggal, ibu atau ayah.

Dal Mi ikut bersama ayah, sedangkan In Jae bersama ibu. Walau pun hidup terpisah, mereka masih sering bertemu. Sampai pada suatu hari, In Jae berubah. Ibu telah menikah dengan seorang pria bernama Won dan memutuskan untuk pindah ke Amerika. In Jae pergi meninggalkan Dal Mi dan meminta Dal Mi untuk melupakannya. Ucapan In Jae terdengar angkuh sehingga membuat Dal Mi marah.

Baca Juga: Drama Korea Start-Up Kisah Kehidupan Di Dunia Bisnis

Setelah acara seminar selesai, Dal Mi dan In Jae mengobrol dalam sebuah cafe. Sudah lebih dari 10 tahun mereka tidak bertemu. Sepertinya, In Jae sudah hidup sukses lebih dulu karena bantuan ayahnya. Sedangkan Dal Mi masih belum memulai bisnis apa pun. Bahkan ia masih membicarakan Nam Do San, seorang pria yang pernah mengirimkannya surat 10 tahun yang lalu. Padahal surat itu hanyalah karangan dari neneknya dan Ji Pyeong untuk menghiburnya saat ia bersedih karena berpisah dari ibu dan kakaknya.

Itulah sinopsis drama Start-Up episode 1 bagian pertama. Masih ada empat bagian lagi, simak dalam artikel berikutnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *