Violet Evergarden: The Movie Berhasil Meraup Keuntungan 1,1 Miliar Yen

oleh -1.049 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sejak penayangan Violet Evergarden: The Movie langsung menempati posisi top 10 bioskop Jepang. Dalam 2 hari saja penayangannya telah meraup sebesar 252 juta yen dengan 175 ribu penonton. (seno)

Salah satu anime novel ringan karya Kana Akatsuki, Kyoto Animasi membeberkan bahwa film mereka, Violet Evergarden meraup total penddapatan kotor sebesar  1,1 miliar Yen atau sebesar USD 10,4 juta.

Mereka juga mengumumkan bahwa tiket penjualannya hingga mencapai 780.000 sejak penayangan awal mereka.

Menurut Crunchyroll, anime movie ini meraih pendapatan kotor spektakuler dan meraih peringkat ke tiga dari anime movie buatan Kyoto Aniamtion sebelumnya yaitu A Silent Voice dan K-ON! The Movie.

Violet Evergarden: The Movie merupakan kisah lanjut dari serial TV dan side story Violet Evergarden. Waktu anime movie ini mengalami time skip sejak perang berkahir di mana listrik dan telepon rumah sudah di temukan.

Film Violet Evergarden ini sudah berulang kali mengalami penundaaan jadwal tayang. Pada awalnya akan dirilis serentak secara global pada tanggal 10 Januari 2020.

Namun penayangannya ditarik mundur menjadi 24 April untuk pemulihan studio akibat insiden kebakaran di tahun 2019.

Pengulangan jadwal kembali dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona yang telah meluas di kawasan Jepang.

Dalam lima hari masa penayangan juga berhasil mendatangkan 560 juta yen dari 392 ribu tiket. Indonesia sendiri belum menentukan kapan pemutaran perdana film Violet Evergarden ini melihat  pandemi belum kunjung kelar.

Lihat juga: Konfirmasi Anime Kaguya-sama: Love Is War Akan Lanjut Season 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.