5 Cemilan Khas Halloween dari Berbagai Penjuru Dunia

oleh -321 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada 31 Oktober lalu telah dilaksanakannya perayaan Halloween diperingati di berbagai negara. Ada banyak hal menarik dan juga unik beberapa negera merayakan hari penuh seram tersebut. Mulai dari kostum, interior dan bahkan makanan dibuat sedemikian rupa terlihat menyeramkan untuk perayaan Halloween. Ngomongin soal makanan, Zetizen Cirebon punya 5 cemilan khas Perayaan Halloween di berbagai penjuru dunia, simak jejeran cemilan berikut ini. (seno)

1. Permen Apel (Amerika Serikat)

5 Street Food Terpopuler di Jepang | Japanesestation.com

Permen apel merupakan makanan khas Halloween yang berasal dari Amerika Serikat. Makanan dari negara Paman Sam tersebut terbuat dari buah apel yang diselimuti gula, sirup, kayu manis dan pewarna makanan merah untuk membuat warnanya terlihat makin indah. Selain itu Amerika Serikat, negara Inggris juga menyajikan makanan ini saat perayaan Halloweeen tiba.

2. Pão-por-Deus (Portugal)

O nosso Pão por Deus | Bom feriado - As viagens dos Vs

Kue yang dibungkus dengan kantung kecil Ini merupakan makanan khas Halloween asal Portugal.

Pão-por-Deus (Bread for God’s sake Day) merupakan sajian kue yang mirip dengan kue cup namun dengan ukuran lebih kecil. Kue ini cita rasa manis khas dan aroma wangi jahe, kayu manis serta pala yang menggugah selera.

3. Huesos de Santo (Spanyol)

Receta de Huesos de santo

Cemilan satu ini merupakan makanan yang berasal dari Spanyol. Makanan ini sekilas nampak seperti ulat sagu dan memiliki cita rasa manis dan menggugah selera.

4.  Bambrack (Irlandia)

Donal Skehan's Irish Barmbrack

Makanan selanjutnya yaitu roti dengan bintik hitam ini merupakan roti berisi buah. Buah yang biasa digunakan sebagai bambrack adalah buah kering seperti kismis dan sultana. Sama dengan pembuatan roti lainnya, roti yang berasal dari Irlandia ini juga ditambahkan ragi dalam proses pembuatannya.

5. Pan De Muerto (Meksiko)

Pan de muerto sabor chocolate | Chef Oropeza

Makanan ini dapat kamu temui di Meksiko saat perayaan Halloween, tetapi juga makanan yang disajikan di acara pemakaman. Makanan asal Meksiko ini dipercaya bisa membawa keberuntungan dan bahkan keberkahan bagi mereka yang menyantapnya di acara penting seperti halnya halloween.

Lihat juga: Jack’O Lantern Lentera Halloween yang Ikonik Punya Cerita Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.