Apollo, Saudara Kembar Artemis Sabagai Dewa Panahan dari Yunani

oleh -638 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apollo adalah putra Zeus dan Leto. Saudara kembarnya adalah Artemis. Dia adalah Dewa seni, musik, penyembuhan, pemurnian, nubuat, wabah, puisi, peradaban, matahari, kebenaran, kecerdasan, logika, akal, dan panahan. (seno)

Kelahiran

Ketika ibu Apollo Leto sedang melahirkan bersamanya dan saudara kembarnya Artemis, dia sedang mencari tempat untuk melahirkan. Hera saat itu sangat marah padanya karena Zeus adalah ayah anak-anaknya dan Hera tidak suka Zeus terus memiliki anak dengan wanita dan dewi lain.

Lihat juga: Orion, Raksasa yang Dapat Menandingi Dewi Kembar Artemis dan Apollo

Sehingga Hera membuat rencana semua negeri menjauhi dia sehingga dia tidak dapat menemukan tempat untuk melahirkan. Namun, Posaidon membantunya dan menggiringnya ke sebuah tempat bernama Dalos untuk melahirkan kedua anak kembarnya.

Kepribadian

Apollo memiliki rambut panjang keemasan, mata biru langit menopang tubuh berotot, dan memiliki suara yang dalam namun menggoda. Apollo sangat bijaksana dan berkepala tenang tetapi seperti ayahnya Zeus, sangat cepat marah, terutama ketika ada orang yang tidak menghormati dia atau keluarganya.

Fakta Menarik

Berbeda dari saudara kembarnya Artemis adalah seorang dewi bulan lain hal ini Apollo sebagai dewa matahari. Dia lah dalang dari tragedi tewasnya Achilles, dia mengarahkan panah yang mengenai Achilles di satu titik lemahnya lalu membunuhnya.

Kursi tahta miliknya terbuat dari emas yang sangat halus. Ada sundisk di atasnya dengan dua puluh satu sinar yang terbuat dari panah dan dia duduk di atas bantal yang terbuat dari kulit ular sanca.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.