Bahasa Pemrograman Super Aneh dan Unik!

oleh -850 views
Foto : Ilustrasi dari Bahasa Pemrograman

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bahasa Pemrograman adalah sebuah Bahasa yang sudah tidak asing bagi anak programmer. Bahasa itu sendiri merupakan untaian kata-kata berupa instruksi atau perintah yang biasanya terdiri dari banyak baris dan dapat dimengerti oleh komputer. Namun, tidak semua bahasa pemorgraman mudah dipahami. Ada beberapa Bahasa pemrograman yang super aneh dan unik. Hingga, membuat sang programmer sakit kepala. Beberapa bahsa pemrograman tersebut, diantaranya : (jerrell)

  1. Malbolge

Bahasa pemrograman ini diciptakan oleh Ben Olmstead pada tahun 1998. Awalnya, Bahasa ini memang tidak diciptakan untuk dipelajari dan digunakan manusia, melainkan ada sebuah program khusus yang diciptakan untuk menulis Bahasa ini, yaitu Lips. Karena bahasanya yang sangat sulit, program yang dihasilkan Malbolge baru keluar 2 tahun setelahnya.

  1. reMorse

reMorse adalah Bahasa pemrograman yang menggunakan kode morse sebagai programnya. Bahasa ini mungkin sedikit menyulitkan bagi kita semua (dengan pengecualian spesialis radio amatir).

  1. Brainfuck

Brainfuck adalah Bahasa pengkodean esotrerik yang diperkenalkan pada tahun 1993 oleh Urban Muller. Bahasa ini sangat rumit dan tidak biasa. Brainfuck terdiri dari delapan perintah dan program yang dijalankan adalah urutan dari perintah-perintah tersebut. Delapan perintah itu berupa simbol seperti <> + – . , []

  1. Intercal

INTERCAL adalah bahasa complier tanpa akronim yang dapat diucapkan. Bahasa ini merupakan Bahasa pemrograman esoteric yang dibuat oleh Don Wooods dan James. Pada saat yang sama, ia mengolok-olok aspek berbagai Bahasa pemrograman.

  1. Argh!

Argh! Biasanya menggambarkan ekspresi kekesalan. Namun, Argh! Kali ini merupakan Bahasa pemrograman esoteric. Bahasa pemrograman tersebut ditemukan oleh Sascha Wilde. Bahasa pemrograman tersebut hanya dibatasi 80 kolom saja. Namun, untuk jumlah baris tidak dibatasi. Sedangkan, kata ‘Argh!’ dibatasi hingga 40 saja.

Itu tadi adalah beberapa Bahasa pemrograman super aneh dan unik yang cukup sulit dimengerti oleh programmer.

Jadi apakah kalian berminat untuk mencoba Bahasa pemrograman tersebut?

Baca Juga : Blu-ray & DVD Fate/Stay Night Heaven’s Feel Spring Song Maret 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.