Beowulf, Pahlawan dari Legenda Swedia yang Dijuluki King of the Geats

oleh -457 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Beowulf adalah pahlawan dari puisi epic dari Abad Pertengahan. Kisah dalam puisinya, Beowulf diceritakan adalah putra Ecgþeow, seorang pejuang dari Wægmundings Swedia. (seno)

Ia adalah korban berasal dari keluarga terkemuka, weregild itu ditetapkan terlalu tinggi, sehingga Ecgþeow dibuang dan harus mencari perlindungan di antara orang Denmark.

Lihat juga: Aden-Aden, Urban Legend Manusia Berwajah Datar Suka Ngelawak

Ia terkenal dengan julukan King of the Geats atau raja Geats. Julukan tersebut didapat setelah ia kembali ke Geatland, wilayah bagian negara Swedia.

Ia mengambil bagian dalam serangan bersejarah melawan kaum Frank dengan rajanya Hygelac. Higlac tewas dalam serangan itu, dan Beowulf berenang pulang dengan baju besi lengkap.

Lihat juga: Kronologi Perang Thermopylae, Pertempuran Bangsa Yunani dan Persia

Kembali ke Geatland, ratu Hygd menawari Beowulf takhta, tetapi ia menolak untuk mendukung pangeran muda Heardred.

Namun, Heardred menerima dua pangeran Swedia, Eadgils dan Eanmund yang melaporkan bahwa mereka telah melarikan diri dari paman mereka Onela yang telah merebut tahta Swedia.

Lihat juga: Jack’O Lantern Lentera Halloween yang Ikonik Punya Cerita Sendiri

Hal ini menyebabkan invasi Swedia di mana Heardred terbunuh.Beowulf diproklamasikan sebagai raja dan memutuskan untuk membalas Heardred dan membantu Eadgils menjadi raja Swedia.

Ia memerintah Geats selama 50 tahun, sampai wilayahnya diteror oleh naga bernapas api.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *