Berikut Penyebab Kenapa YouTube Sempat Down

oleh -118 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada hari kamis, 12 November 2020 pagi ini, dunia maya sedang heboh membincangkan perihal platform streaming video terbesar yaitu Youtube. Dikabarkan pada pagi ini Youtube telah mengalami down server yang membuat para pengguna tidak dapat menonton video yan ada di dalam Youtube. (fattah)

 

 

Terkait masalah Youtube Down tersebut, pada akhirnya mereka pun membuka suara sekaligus memberi penjelasan kenapa masalah itu bisa terjadi. Ternyata penyebab dari masalah ini karena adanya masalah pada sistem mereka dan mereka pun langsung menindaklanjutinya dengan segera.

 

“Jika saat ini kamu mengalami masalah saat menonton video di YouTube, kamu tidak sendirian. Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan berupaya memperbaikinya. Kami akan menindaklanjuti dengan pembaruan apa pun” pada akun Twitter official mereka yang bernama @TeamYoutube

 

Banyak sekali komentar dan pertanyaan yang terlontar dengan menggunakan tagar #YoutubeDown pada berbagai platform sosial media. Kebanyakan dari mereka pada awalnya mengira bahwa ada kesalahan pada jaringan internet mereka sehingga tidak dapat menonton video Youtube. Masalah ini juga tidak hanya terjadi pada negara kita saja, melainkan seluruh dunia.

 

Baca Juga : Hari Ayah Nasional November 2020

 

Sebagai informasi, hingga sekitar pukul 08.00, ada lebih dari 280 ribu laporan mengenai masalah ini pada laman Down Detector.

“Ga bisa nonton,” keluh seorang pengguna.

“Kenapa nih youtube ngedown,” timpal pengguna lainnya.

Selain pada Indonesia, YouTube terpantau down pada sejumlah negara Eropa, Amerika, Asia Tenggara, dan Australia.

Hingga pada pukul 09:00 pagi hari tadi, Youtube sudah bisa kalian gunakan sebagaimana mestinya dan tanpa ada kendala sedikit pun.

 

 

Sumber : Ketiks.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.