Bisnis Start-Up Milik Generasi Milenial Indonesia (Part 1)

oleh -433 views
Source: siar.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Istilah startup sedang ramai diperbincangkan belakangan ini. Namun, masih sedikit orang yang memahami istilah ini. Apa itu startup?. Startup adalah istilah untuk sebuah perusahaan rintisan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan bentuk model bisnis yang inovatif. Modelnya bisa berupa jasa, proses, atau platform. Biasanya, bisnis ini mengalami perkembangan yang cepat.

Ciri khas dari startup sendiri adalah penggunaan teknologi dalam membuat model bisnisnya. Teknologi yang berkembang pesat mendorong tumbuhnya startup. Saat ini, ada beberapa startup Indonesia yang sukses baik lokal maupun internasional. Penulis akan membagi tulisan ini menjadi beberapa part. Artikel ini bertujuan untuk memotivasi anak muda agar mau berusaha dan berinovasi. (Indah)

Yuk, kita lihat sederet startup Indonesia yang sukses melebarkan sayapnya hingga saat ini:

Go-Jek

Perusahaan milik menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim ini adalah salah satu startup Indonesia yang sukses berdiri sampai sekarang. Perusahaan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama daerah kota-kota besar. Berkat perusahaan inilah kita dapat memperoleh banyak kemudahan dalam melaksanakan segala aktivitas sehari-hari. Seperti halnya ketika kita akan bepergian, Go-Jek memiliki layanan ojek online yang akan menjemput kamu dan mengantar kamu ke tempat tujuan. Selain itu, Go-Jek juga membuka layanan untuk taksi online atau Go-Car, pesan antar makanan Go-Food, pengiriman barang Go-Send, pengangkutan barang dalam mobil Go-Box, jasa titip beli Go-Mart, jasa pembersihan rumah Go-Clean, perawatan kecantikan Go-Glam hingga jasa pijat Go-Message.

Baca Juga: Viral Filter PS5 Prank Seakan-akan Memiliki Box PS5 Menjadi Kenyataan

Go-Jek mendapat julukan unicorn startup atau sturtup yang punya nilai jual paling tidak $1 Miliyar. Sturtup yang berdiri pada tahun 2010 ini berhasil memperoleh berbagai penghargaan hingga suntikan dana. Tahun 2016 Go-Jek memperoleh suntikan dana sebesar US$550 juta dari sebuah konsorsium internasional.

Go-Jek juga berhasil mendapat penghargaan ASEAN Enterpreneur Award dari World Knowledge Forum di Seoul, Korea Selatan pada Oktober 2016. Hingga saat ini, Go-Jek tidak hanya sukses dalam negeri sendiri. Perusahaan ini juga sudah mempunyai kantor perwakilan di Bengaluru, India.

Seperti itulah hebatnya Go-Jek. Perusahaan yang sangat berpengaruh bagi kehidupan kita. Kalian pasti penasaran kan bisnis startup sukses mana lagi yang bakal kita ulas?. Silahkan baca artikel berikutnya dengan judul “Profil Bisnis Startup Milik Generasi Milenial Indonesia (Part 2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.