Brand Yang Mengganti Barang Dagangannya

oleh -83 views
Foto : Ilustrasi Brand

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dunia Perdagangan dalam era sekarang memiliki banyak sekali brand yang terkenal dan sudah populer. Sebut saja seperti, Samsung, Suzuki, Gucci, Hermes, Apple, dan lain-lainnya. Namun ternyata, ada beberapa brand dunia yang dahulu mengganti barang dagangannya. Dan sekarang menjadi brand terkenal dengan spesialisasi produknya masing-masing. Berikut informasinya : (jerrell)

  1. Nitendo

Perusahaan konsol video game legendaris satu ini ternyata tidak memulai bisnisnya dari video game loh! Nitendo pertama kali berdiri pada tahun 1889 sebagai penjual permainan kartu bernama Hanafuda dan mulai fokus pada bisnis konsol game sejak tahun 1947.

  1. Samsung

Kamu salah satu pengguna dari smartphone yang memiliki berasal dari Korea Selatan ini? Jadi, perusahaan ini dirintis oleh Lee Byung-chul pada tahun 1938 sebagai toko serba ada, mulai dari bahan tekstil, asuransi, makanan, hingga barang retail. Namun berakhir pada tahun 1960 dan Samsung mulai masung ke ranah bisnis elektronik.

  1. Suzuki

Michio Suzuki mengawali usahanya pada tahun 1909 dengan mendirikan Suzuki Loom Works, sebuah runah produksi mesin tenun. Kemudian, Michio Suzuki mulai menekuni industri mobil pada tahun 1920 dan mulai memproduksi mobil kecil pertamanya pada tahun 1937. Meskipun sempat terhenti selama perang dunia II. Namun nyatanya, usaha Suzuki bertahan hingga sekarang.

  1. Bridgestone

Siapa sangka ternyata brand yang berasal dari Jepang ini awalnya berdiri sebagai produsen sol yang digunakan untuk sandal tradisional di Jepang. Pada tahun 1923, Shojiro Ishibashi mendirikan pabrik pengolahan karet dan berkembang ke sektor otomotif yang kini dikenal sebagai ban Bridgestone.

  1. Hermes

Tas-tas mewah dari Hermes memang dikenal dengan harganya yang fantastis. Namun, awalnya perusahaan yang didirikan pada tahun 1837 ini, hanya memproduksi pelana kuda untuk para bangsawan. Kemudian pada tahun 1880, perusahaan ini diambil alih oleh putranya dan mulai memproduksi pakaian pada tahun 1918.

Tadi beberapa brand yang mengubah barang dagagannya selama melakukan perdagangan. Jadi jangan kaget mengapa mereka bisa terkenal hingga sekarang ya!

Baca Juga : Ide Usaha Yang Aman Selama Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.