Buah Marula, Kecil Tapi Memabukan

oleh -1.254 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Apakah kamu penyuka buah-buahan sob? Jika iya jangan mencoba buah yang satu ini dengan porsi yang banyak ya. Pasalnya buah yang bernama latin Sclerocarya birrea atau marula ini mempunyai kandungan alkohol yang sangat tinggi. Bahkan, seekor gajah sekalipun bisa kehilangan kesadaran saat memakan buah yang satu ini.

Ross Couper, pemandu yang bekerja di Taman Nasional Kruger Afrika Selatan, melihat kawanan gajah mulai mabuk dan jatuh tertidur. “Kami menyaksikan dengan geli karena anak-anak gajah itu mabuk berat.” Tidak hanya gajah hewan lain seperti burung unta, babi hutan atau yang lainnya pun akan mabuk ketika makan buah satu ini. Seperti dalam film Dokumenter  Animals Are Beautiful People oleh Jamie Uys.

Baca juga: Peperangan untuk memperebutkan Sebuah Ember

Buah yang berasal dari hutan miombo Afrika Selatan ini memiliki ciri fisik yang terbilang dapat mengundang hasrat orang untuk memakannya. Buah ini memiliki ciri fisik berwarna kuning muda saat matang dengan daging putih. Mereka akan jatuh ketanah dengan keadaan mentah berwarna hijau dan kemudian akan matang menjadi warna kuing. Memiliki rasi manis dan juga asam dengan rasa yang kuat.

Layaknya sebuah kelengkeng, Buah marula juga mempunyai jenis kelamin. Buah tersebut mempunyai jenis kelamin yang berbeda antar pohon satu dengan pohon yang lainnya. Penduduk setempat mempercayainya bahwa jika memakan salah satu jenis dari pohon tersebut ia akan mendapat keturunan sesuai jenis pohonnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.