Coba Sudut Foto ini Untuk Mendapatkan Hasil yang Lebih Memuaskan

oleh -1.075 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dalam dunia fotografi, angle atau sudut pengambilan foto sangat beragam. Pada dasarnya ada 5 angle dalam dunia fotografi. Namun, kebanyakan orang biasa menggunakan angle yang sejajar dengan objek tersebut atau yang kerap orang sebut dengan eye angle. So, ingin tahu lebih lanjut mengenai angle terbaik yang dapat menghasilkan jepretan yang memuaskan? Let’s chek this out! (fb)

Baca juga: Teknik Foto yang Wajib Kamu Coba

Low Angle

Photo by @farhan_firjatullah_b

Angle yang satu ini cukup populer karena kerap sekali dipakai oleh banyak fotografer. Low angle mengambil sudut foto yang lebih rendah dari si objek tersebut. Kebanyakan fotografer mengambil angle ini untuk memotret objek bangunan. Karena, low angle menghasilkan kesan yang elegan, tangguh, dan juga megah. Namun, tidak dipungkiri jika kamu ingin mengambil objek lain seperti manusia, kendaraan, atau yang lainnya.

High Angle

Photo by @farhan_firjatullah_b

Kebalikan dari low angle, high angle mengambil sudut foto lebih tinggi dari si objek. Angle ini memberikan kesan objek yang kecil, kesepian, dan sepi. Kebanyakan fotografer menggunakan angle yang satu ini untuk memotret landscape, street, dan juga portrait. Selain itu, fotografer yang menggunakan angle ini kerap kali menambahkan objek lainnya agar tercipta komposisi yang menarik.

Frog Angle

Photo by @farhan_firjatullah_b

Seperti namanya, frog angle merupakan pengambilan gambar dengan sudut pandang seekor katak. Walaupun posisi pengambilannya rendah, frog angle berbeda dengan low angle. Karena, frog angle mengambil posisi yang lebih rendah dari low angle atau dapat dikatakan sejajar dengan tanah.

Bird Angle

Photo by @arfanmaulanacom

Jika tadi kita mengambil posisi yang rendah sejajar dengan tanah, bird angle mengambil posisi yang sangat tinggi layaknya pandangan seekor burung. Dari angle ini kamu akan mendapatkan area pandang yang sangat luas termasuk perspektif objek dengan benda -benda sekelilingnya.  Proses pengambilan sudut ini biasanya menggunakan media bantuan lainnya seperti drone, pesawat, ataupun gedung tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.