Daftar Drama Korea Bertemakan Gumiho (Part 2)

oleh -46 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebagai Korean lovers mungkin sudah tidak asing lagi dengan makhluk legenda bernama Gumiho. Karena banyak dari drama-drama yang bertemakan makhluk legenda ini yang meraih respon yang positif. Berikut kami telah merangkum beberapa drama Korea yang menjadikan sosok siluman rubah ini sebagai tokoh kunci. (Nindi) 

Tale of The Nine Tailed Fox

Drama Korea Tale of Nine Tailed Fox
Source: AsianWiki

Tale of the Nine Tailed Fox juga terkenal dengan judul lain, yaitu drama Nine Tailed Fox dan Fox with Nine Tails: Forbidden Love atau hanya Forbidden Love. Drama ini bercerita tentang seorang rubah ekor sembilan yang merupakan pegawai museum pada siang hari dan malam hari jadi prajurit. Gumiho ini memiliki tugas menyeimbangkan antara pria dan rubah. Namun kehidupannya berubah ketika salah satu detektif mengetahui identitasnya yang sebenarnya karena melihatnya sebagai seekor rubah dengan 9 ekor.

Siluman rubah dalam drama ini adalah Kim Tae-Hee dengan nama Shi-Yeon. Ia berpasangan dengan Jo Hyun-Jae yang berperan sebagai Min-Woo. 

Baca Juga: Daftar Drama Korea Bertemakan Gumiho

Grudge: The Revolt of Gumiho

Source: Wikipedia

Grudge: The Revolt of Gumiho bercerita tentang balas dendam seorang rubah ekor sembilan kepada manusia. Sang rubah cantik dalam drama ini mengalami sakit hati terhadap pria yang telah melanggar janjinya untuk menikah pada tahun kesepuluh. Tak sendiri, wanita ini memiliki anak perempuan yang juga setengah rubah setengah manusia seperti ibunya.

Aktris yang berperan menjadi rubah berekor sembilan pada drama Han Da-Gam bernama Koo San-Daek. Dengan lawan mainnya dengan Jang Hyun-Sung yang berperan sebagai Yun Doo-Soo. Tak hanya itu ada pula Kim You-Jung sebagai Yeon-Yi dan Seo Shin-Ae sebagai Yoon Cho-Ok.

The Thousandth Man

Source: AsianWiki

The Thousandth Man adalah drama percintaan yang berasal dari legenda gumiho. Drama Korea ini menceritakan tentang rubah yang ingin jadi manusia namun dengan syarat memakan hati 999 manusia. Kurang 3 bulan lagi, sang gumiho harus mendapatkan hati ke-1000. Jika tak mendapatkan hati tersebut, dia akan lenyap.

Gumiho dalam drama adalah Gang Ye-Won dengan nama Koo Mi-Jin. Dengan kawan mainnya aktor Lee Chun-Hee yang berperan sebagai Kim Eung-Suk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *