Daftar Drama Korea Bertemakan Gumiho

oleh -53 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebagai Korean lovers mungkin sudah tidak asing lagi dengan makhluk legenda bernama Gumiho. Karena nyatanya memang banyak drama televisi populer Korea yang menjadikan makhluk mitos ini sebagai tokoh utama.

Banyak dari drama-drama yang berbumbu fantasi itu meraih respon yang positif. Berikut kami telah merangkum beberapa drama Korea yang menjadikan sosok Gumiho sebagai tokoh sentral. (Nindi)

Baca Juga: Legenda Gumiho, Siluman Rubah Dari Korea

My Girlfriend is a Gumiho

Source: Reelgood

My Girlfriend is a Gumiho, siapa yang tidak familiar dengan drama yang satu ini. Drama ini sudah tergolong sebagai drama yang telah cukup lama. KDrama ini tayang pada tahun 2010. Drama ini bercerita tentang seorang pria yang masuk kuil dan secara tak sengaja membebaskan makhluk legendaris. 

Makhluk tersebut adalah seekor rubah yang memiliki sembilan ekor. Pria tersebut menjadi ketakutan. Namun makhluk ini sebenarnya tidak memiliki maksud yang jahat. Ia hanya menjadi manusia.

Alhasil si rubah cantik tersebut terus menerus mengikuti si pria yang telah membebaskannya, sambil berusaha untuk mencari cara agar dapat berubah menjadi seorang manusia. 

Shin Min-A adalah aktris yang memerankan rubah legenda ini yang memiliki nama Mi Ho. Sedangkan pria yang membebaskannya bernama Cha Tae-Woong yang oleh Lee Sung Gi.

The Fox with Nine Tails

The Fox with Nine Tails adalah judul drama Korea yang cukup lawas. Drama ini tayang pada tahun 1994. Drama ini berkisah tentang sesosok Gumiho yang memiliki sebuah ambisi. Keinginan terbesarnya adalah menjadi seorang manusia. 

Dan pada perjalanannya sosok rubah berekor sembilan ini jatuh cinta pada seorang supir taksi bernama Hyuk. Berdiri antara ambisi dan cinta, sosok legenda ini harus hidup menghindari agen dari neraka.

Gumiho pada drama ini adalah Ko So-Young dengan nama Harah. Sedangkan lawan mainnya adalah Jung Woo-Sung yang berperan sebagai sopir taksi bernama Hyuk. Untuk agen neraka yang mengincar Harah adalah Bang Min Seo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *