Referensi Destinasi Wisata di Kuningan

oleh -740 views
Daerah Kuningan yang berada di kaki Gunung Ciremai.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Keindahan Kuningan yang berada di ujung Provinsi Jawa Barat sudah tidak diragukan lagi. Daerah dengan sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersebunyi, menjadikan daerah ini cocok untuk menjadi tempat liburan. Banyaknya destinasi wisata juga menjadikan Kuningan sebagai daya tarik sendiri.  Jika Anda punya rencana untuk menjelajah Kuningan, jangan khawatir. Kami memiliki rekomendasi destinasi wisata di Kuningan untuk sobat Zetizen. Berikut informasinya :

  1. Desa Wisata Cibuntu

Tempat wisata yang telah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pariwisata RI tahun 2017 ini sangat cocok untuk dikunjungi. Pedesaan ini berada di lereng Gunung Ciremai yang berada sekitar 30 km dari Kota Cirebon. Keunikan desa ini terletak pada eksistensi peninggalan purbakala yang terdapat di desa ini. Beberapa aktivitas yang biasa wisatawan lakukan adalah bersepeda gunung, agrowisata, dan wisata sejarah. Adapun homestay yang tersedia dan menyajikan kuliner khas Desa Cibuntu.

  1. Taman Nasional Gunung Ciremai

Kawasan seluas 15,8 ribu hektar ini menyimpan banyak objek wisata alam yang bisa kalian kunjungi. Bagi kalian yang suka mendaki gunung, Taman Nasional ini menawarkan perjalanan mendaki Gunung Ciremai, yang merupakan Gunung api tertinggi di Jawa Barat. Ada beberapa jalur pendakian yang tersedia, seperti Apuy, Linggarjati/Linggasana, Palutungan, dan juga Padabeunghar.

  1. Telaga Biru

Telaga yang dengan nama lain Situ Cicerem ini merupakan sebuah telaga alami yang letaknya persis di bawah kaki Gunung Ciremai. Berbeda dengan situ lainnya, Situ Cicerem memiliki air yang begitu jernih dan berwarna biru. Selain itu, kalian bisa menikmati ayunan yang terletak di atas telaga dengan ikan warna-warni yang hidup di telaga ini. Tempat ini juga menyediakan wisata memberi makan ikan dan saung makanan yang rasanya pasti enak.

  1. Bukit Seribu Bintang

Bukit yang merupakan spot wisata baru di Kuningan ini, memberikan kesan yang berbeda dari wisata yang lain. Apalagi, bagi kalian yang menyukai Camping, pasalnya lokasi bukit ini berada di bawah kaki Gunung Ciremai dengan pemandangan bintang-bintang yang berkilauan di langit. Spot foto, taman, dan juga gazebo yang ada, menjadikan tempat ini cocok untuk dikunjungi keluarga.

  1. Obyek Wisata Paralayang Citangtu

Objek wisata yang terletak di Citangtu ini menjadi wisata yang ramai. Di sini, pengunjung akan disajikan dengan hamparan pemandangan yang keindahannya tidak ada duanya. Bagi pengunjung yang menyukai olahraga yang memacu adrenalin, seperi Paralayang ini. Menjadikan tempat ini cocok untuk dikunjungi dan memberikan sensasi yang baru dengan aroma pemandangan hutan yang dilewati.

Beberapa objek wisata di atas merupakan destinasi wisata yang kami refrensikan. Yuk keliling Kuningan! (jerrell)

Baca Juga : Nadiem Makarim Perbolehkan Sekolah Tatap Muka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *