Diban Permanen, Streamer ini Mengaku Bermain Wild Rift di Emulator

oleh -253 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Semenjak pembukaan open beta test, sistem terbaru diperkenalkan ke publik. Jika kamu melakukan suatu pelanggaran seperti AFK (Awat From Keyboard) bakal dikenakan ban selama 6 jam. Hal serupa yang dialami oleh Streamer bernama Cowsep yang terkejut mendapati dirinya diban permanen oleh Riot Games. (seno)

Sontak Streamer itu pun membagikan pengalamannya ke media sosial, ini membuat komunitas Wild Rift terkejut. Ini menjadi alasan hukuman yang ia dapat dikarenakan sistem mengidentifikasi adanya penggunaan pihak ketiga saat bermain Wild Rift

Ternyata Cowsep memainkan Wild Rift menggunakan emulator, namun Cowsep merasa tidak yakin hukumannya disebabkan penggunaan emulator.

Memang emulator bisa menjadi sarana bermain MOBA mobile di PC sebagai pengganti smartphone yang tidak cukup memadai. Riot mungkin menganggap penggunaan aplikasi pihak ketiga merupakan aksi curang atau cheat sehingga hukuman dapat diberikan.

Lihat juga: Rekomendasi Set Gaming Logitech untuk Gamer Profesional

Seperti namanya, Cowsep tampil terlihat seperti sapi dengan kostum sapi yang dikenakan dikepalanya dan memainkan champion andalannya yaitu Master Yi.

Cowsep tinggal di Korea selatan yang menjadi indentik dengan komunitas League of Legend, ia tampil menghibur selama streaming di server Korea Selatan dan merambak ke Asia Tenggara.

Hingga kini masih belum ada penjelasan penyebab dari ban permanen ini. Namun yang jelas kita tetap waspada dalam penggunaan aplikasi pihak ketiga. Selain emulator, VPN juga sama dan sempat diberitahukan oleh Riot menganai hal tersebut.

Lihat juga: Harga Resmi PlayStation 5 di Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.