Fenomena Langit Bulan November Part I

oleh -475 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Setiap bulannya fenomena-fenomena yang terjadi di langit terus menyapa bumi dan sayang sekali jika dibiarkan begitu saja tanpa melihat keindahannya. Terkadang ada beberapa fenomena langit yang hanya bisa sobat saksikan puluhan tahun atau bahkah ratusan tahun sekali. So, apakah sobat penasaran apa saja Fenomena Langit bulan November? Check this out! (fb)

Baca juga: Rekomendasi Set Gaming Logitech untuk Gamer Profesional

Hujan Meteor Taurid Utara – 12 November 2020

Source by Okezone

Bagi sobat penikmat hujan meteor, ada kabar baik untuk mu sob. Pasalnya, pada bulan November ini akan ada tiga hujan meteor yang dapat sobat saksikan. Yang pertama akan terjadi pada 12 November mulai pukul 18.30 waktu setempat dan waktu terbaiknya adalah pada pukul 00.00 tengah malam. Sobat dapat menyaksikan lima meteor perjamnya dari sebelah utara rasi bintang Taurus.

Konjungsi Bulan dengan Venus – 13 November 2020

Source by Detik.com

Ada kabar baik nih sob untuk kamu yang sering bangun pagi untuk sholat subuh. Pada 13 November  2020 nanti sobat dapat menyaksikan Konjungsi Bulan dengan Venus. Sobat dapat menikmati fenomena langit tersebut selepas sholat subuh, tepatnya 1 jam sebelum matahari terbit.

Fase Bulan Baru – 15 November 2020

Source by IDN Times

Bulan akan memasuki fase konjungsi bulan baru pada pukul 18.00 WIB. Fase ini pun menandakan pergantian bulan dalam kalender Hijriah. Namun, sayangnya fenomena langit satu ini hanya bisa terlihat wajah Bulan yang gelap. Karena, Fenomena ini terjadi pada pukul 12:07 WIB.

Hujan Meteor Leonid -17 November 2020

Source by Info Astronomi

Jika yang hujan meteor pertama pada bulan November ini terjadi dari sore hari menjelang dini hari. Hujan meteor ke-2 dapat sobat saksikan pada dini hari menjelang fajar menyingsing yaitu pukul 03.00 hingga 05.04 waktu setempat.

Waktu Terbaik Melihat Pleiades – 17 November 2020

Source by Earthsky

Selain hujan meteor, pada 17 November 2020 nanti sobat dapat menyaksikan fenomena langit lainnya. Sobat dapat menyaksikan Pleiades yang merupakan  gugus bintang terbuka di rasi bintang Taurus. Waktu terbaik untuk menyaksikan gugus bintang yang satu ini yakni pada tengah malam ketika ia berapa pada ketinggian 40 derajat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.