Forget Me Not, Si Mungil Lambang Kesetiaan

oleh -499 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah sobat pernah mendengar bunga Forget Me Not?Yah, namanya memang tidak cukup akrab bagi orang awam, khusus masyarakat Indonesia. (Nindi) 

Bunga Forget Me Not berasal dari genus Myosotis dari keluarga Boraginaceae. Bunga Forget Me Not ini berwarna biru dengan bentuk yang yang manis, ada juga yang berwarna putih dan pink.

Tanaman forget me not merupakan tanaman kebun yang indah dan sering menjadi lambang kesetiaan. Mari kita baca lebih lanjut yuk.

Baca Juga: Lily of the Valley Selalu Hadir Dalam Pernikahan

Forget Me Not Sebagai Lambang Kesetiaan

Bunga ini menjadi lambang kesetiaan pasangan berdasarkan sebuah cerita. Pada abad ke-15 di Jerman, bunga Forget Me Not melambangkan sebuah kesetiaan kepada pasangan. Awal dari cerita ini bermula ketika pada suatu ketika pasangan suami istri yang sedang menyusuri sungai menemui bunga kecil nan indah.

Ketika hendak mengambil bunga sang kesatria jatuh ke sungai dan melemparkan sebuah karangan bunga yang tadi ia petiknya dan berteriak “Forget-Me-Not” kepada istrinya.

Pada cerita untuk versi yang kedua masih sama arti dari bunga tersebut. Artinya yaitu, yang tersayang pasti tak akan pernah ada yang menggantikan. Atau tak akan pernah melupakan orang-orang yang tersayang. Entah dalam keadaan baik atau buruk. Apakah ia kecil atau besar ataupun ia berada diatas ataupun berada di semak-semak sekali pun. Cinta itu akan terus abadi.

Source: bibitbunga.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.