Ide Usaha Yang Aman Selama Pandemi

oleh -158 views
Foto : Ilustrasi Bisnis Selama Pandemi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pandemi COVID-19 masih belum usai. Angka kasus positif terkonfirmasi juga semakin hari, semakin meningkat. Banyak sektorpun terdampak pandemi ini, salah satunya adalah sektor usaha. Banyak karyawan yang dulunya bekerja, harus memikirkan ide untuk membangun usaha pribadi agar bisa mendapatkan pemasukan. Nah, untuk itu, Tim Zetizen punya beberapa rekomendasi Ide Usaha yang Aman Selama Pandemi ini. Yuk langsung, Check this out! (jerrell)

  1. Tutor Online

Tutor atau pengajar les privat saat pandemi merupakan ide yang cukup bagus. Dikarenakan, tempat les formal yang bersifat tatap muka tidak diizinkan oleh pemerintah. Sehingga, banyak siswa harus memilih les secara daring dan pastinya peluang untuk menjadikan usaha semakin besar.

  1. Content Creator

Content Creator adalah seorang yang bertanggung jawab untuk memberikan informasi yang ada di media, terutama media digital. Dalam pandemi, banyak orang yang membutuhkan informasi, tips, dan juga hiburan dalam media digital. Hal ini, bisa menjadi peluang berusaha, apalagi jika memiliki target audience tertentu.

  1. Budidaya Tanaman Hias

Usaha yang satu ini bisa menjadi pilihan. Selain meluangkan waktu untuk hobi, budidaya ini bisa menjadi pendapatan yang tentunya menyenangkan. Apalagi di masa pandemi yang mengharuskan orang berada di rumah lebih banyak dari waktu biasanya. Tentunya, menjadi peluang besar untuk melakukan usaha ini.

  1. Joki Game

Joki Game Online merupakan profesi baru yang muncul setelah boomingnya game-game online. Meskipun sering dipandang sebelah mata, nyatanya profesi ini memberikan keuntungan yang menggiurkan. Selain itu, joki game juga bisa melakukan aktivitas ini walaupun di masa pandemi. Sehingga tidak akan terdampak dengan kondisi yang ada.

  1. Bisnis Aquascape

Usaha ini sedang hits dan digandrungi oleh pencinta ikan. Bisnis ini biasanya terbagi menjadi budidaya air tawar dan air laut. Biasanya, para penghobi banyak menemukan dalam memelihara ekosistem akuarium mereka. Dan pengusaha aquascape lah yang datang dan memberikan solusi. Terlebih, di masa pandemi banyak orang yang mencari hobi baru, terkhususnya memelihara ikan. Dan menjadikan bisnis ini cukup menggiurkan.

Tadi adalah beberapa ide usaha yang aman selama masa pandemi. Jadi, jangan bingung dan menyerah ya bagi kalian yang terdampak karena pandemi ini. Terus semangat!

Baca Juga : Sinopsis Start-Up Episode 7 Part 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.