Jenis-Jenis Airsoft Gun yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -179 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Airsoft adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian, yang menggunakan replika senjata api yang bernama airsoft gun(fattah)

Permainan airsoft awalnya mulai dari Jepang pada tahun 1970-an. Kepemilikan senjata api sangat sulit atau tidak mungkin untuk didapatkan karena ketatnya peraturan. Kemudian para pencinta senjata lalu mencari alternatif yang legal untuk melakukan hobi mereka. Dan sekarang kegiatan airsoft paling populer di Jepang, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Macau, Korea Selatan, dan juga menyebar ke Filipina dan Indonesia.

Berikut adalah jenis-jenis airsoft gun yang perlu kamu ketahui. Check this out!

 

1. Spring

 

Seperti namanya jenis jenis airsoft gun yang satu ini memanfaatkan spring atau per untuk menggerakkan peluru. Spring pada airsoft gun ini juga berguna untuk mendorong peluru agar bisa mengenai sasaran. Dalam menggunakan jenis airsoft gun yang satu ini tidaklah susah, tetapi penembak harus sedikit mengayunkan setiap mau menembak. Bagi para pemula yang menggunakan jenis jenis airsoft gun yang satu ini memang memerlukan waktu untuk belajar karena tidak bisa melesatkan peluru secara langsung.

Satu-satunya keuntungan dari senjata ini adalah bahwa tidak bertenaga baterai, jadi Anda tidak perlu membawa baterai cadangan. Kelemahannya hanyalah perlu diayunkan untuk setiap kali melakukan tembakan. Namun, saat Anda memainkan airsoft gun spring dapat memberi Anda lontaran yang mirip dengan aslinya.

 

Lihat Juga : Netflix Menghadirkan Film The Call.

 

2. AEG (Automatic Electric Gun)

 

Hampir semua airsoft gan menggunakan memanfaatkan tenaga elektrik dalam pengoperasiannya. Model airsoft gun yang satu ini terbuat dari bahan plastik dan juga logam. Airsoft gun elektrik sangat cocok bagi Anda yang suka dengan jenis permainan perang – perang di medan perang. Jenis jenis airsoftgun yang satu ini memanfaatkan daya baterai sebagai tenaganya. Lalu pinion akan ikut digerakkan dengan tenaga baterai sehingga gearseat yang terpasang juga ikut bergerak. Gearseat inilah yang membuat piston bergerak sehingga membuat per tertarik. Saat per pada bagian ujung piston bergerak maka peluru akan terlontarkan.

Keuntungan dari jenis airsoft gun yang satu ini adalh sangat kuat dan cepat, tidak seperti airsoft gun yang memanfaatkan per atau spring dan tidak perlu perlu diayunkan untuk setiap tembakan. Kelemahannya adalah Anda mungkin harus membawa baterai cadangan kapan pun, jika Anda bermain untuk waktu yang lama.

 

3. Gas Gun

 

Jenis jenis airsoftgun yang terakhir adalah airsoft gun gas. Pada jenis ini akan memberikan tekanan dalam jumlah besar saat Anda memainkannya. Pada jenis airsoft gun gas biasanya menggunakan polysiloxane atau propana. Jenis gas tersebut hampir sama dengan CO2. Bagi penyuka tembakan yang cepat dan akuran, maka jenis airsoft gun yang satu ini sangatlah cocok untuk Anda.

Ada dua tipe pada jenis airsoft gun ini yaitu Non Blowback/NBB (tidak ada hentakan pada bagian slide atau kokangan senjata) dan Gas Blowback/GBB (ada hentakan pada bagian slide atau kokangan, sensasinya mirip seperti menembak dengan senjata asli).

 

Itulah jenis-jenis airsoft gun yang perlu kamu ketahui sebelum kamu membelinya. Semoga bermanfaat dan ingat, jangan gunakan airsoft gun untuk melakukan tindakan-tindakan yang tercela

 

Sumber : SentralAirsoftGun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *