Jurusan yang Jarang Ada Di Negara Lain

oleh -143 views
Foto : Ilustrasi Mahasiswa Mencari Kuliah

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sadar tidak kalian, sebenarnya pilihan jurusan banyak sekali. Namun, mungkin banyak orang yang tahu hanya jurusan popular saja. Nah kamu tahu tidak, Indonesia memiliki jurusan unik. Jurusan yang tentunya jarang ada di negara lain. Langsung simak infonya, yuk! (jerrell)

  1. Rekayasa Nanoteknologi

Dari Namanya, mungkin kamu bisa tebak kalau jurusan ini akan mempelajari materi berukuran nano atau sangat kecil. Nah, jurusan ini ada pada universitas dalam negeri. Tepatnya di Universitas Airlangga. Jadi kalau kalian berminat, universitas ini menjadi tujuan yang tepat untuk mempelajari hal tersebut!

  1. Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan

Satu lagi dari Universitas Airlangga. Jurusan ini akan membahas berbagai hal terkait robot dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Dalam jurusan ini, kamu juga akan mempelajari konsep hingga membuat robot seperti Siri, Alexa, atau Cortana

  1. Teknik Nuklir

Tau tidak kalian, bahwa ada universitas dalam negeri yang mempelajari ilmu nuklir. Yup, Universitas Gadjah Mada menyediakan pilihan jurusan ini. Ilmu Nuklir akan mempelajari nuklir sebagai sumber energi. Jika kalian berminat, kalian hanya bisa masuk ke UGM ini ya. Siap-siap berhadapan dengan Ilmu Fisika dan Matematika ya!

  1. Astronomi

Jurusan ini berada Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam jurusan ini, kamu bisa belajar langsung dengan mengamati Observatorium Bosscha, Bandung loh! Astronomi juga mempelajari langsung benda langit dengan penerapan ilmu fisika terhadap objek pada langit, sifat fisik evolusi alam semesta berserta isinya, dan kosmologi yaitu ilmu yang mempelajari tentang struktur dan sejarah alam semesta.

  1. Teknik Transportasi Laut

Terkenal sebagai negara maritim, pengelolaan dan pemanfaatan laut Indonesia yang sangat luas sangat penting untuk dipelajari. Untuk itu, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menyediakan jurusan tentang Teknik transportasi laut. Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari tiga fokus utama yaitu pelayaran, pelabuhan dan logistik dalam dunia maritim. Pelajaran mengenai transportasi laut memang penting untuk menyiapkan perjalanan yang aman sebagai penghubung antar pulau. Dalam jurusan ini juga akan mempelajari aspek politik, sosial, budaya, hingga pertahanan dan keamanan.

Itu tadi beberapa jurusan yang jarang ada di negara lain. Apakah kalian berminat ke salah satu jurusan di atas tadi?

Baca Juga : Beberapa PTN Terbaik Untuk Calon Guru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.