Kaset Super Mario Bros 3 Terjual Dengan Nilai Fantastis

oleh -20 views
Game Super Mario Bros 3 berhasil menjadi game termahal di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON  – Super Mario Bros. atau dengan nama asli スーパーマリオブラザーズ adalah salah satu permainan platform yang dikembangan dan diterbitkan oleh Nitendo pada akhir tahun 1985 untuk konsol Nitendo Entertainment System. Gim ini membawa pengaruh besar pada perkembangan dunia hiburan rumahan dan merupakan salah satu permainan terlaris dengan penjualan lebih dari 40 juta salinan hingga saat ini.  Kabar terbaru dari game ini adalah Kaset gim Super Mario Bros 3 yang terjual dengan nilai fantastis. (jerrell)

Singeru Miyamoto adalah pembuat dari Super Mario Bros. yang menjadi gim termahal di Dunia. Berdasarkan berita dari Times Now News, kaset gim Nitendo Super Mario 3 yang langka dan belum terbuka segelnya berhasil terlelang seharga 156 ribu dolar AS atau sekitar 2,2 Miliar Rupiah. Pada 20 November 2020, Heritage Auctions yang merupakan balai lelang asal Kota Texas, Amerika Serikat berhasil menjual gim langka ini.

 

Pecah Rekor dari penjualan sebelumnya

Penjualan ini menjadi pemecah rekor sebelumnya yang dipegang oleh Super Mario Bros seri pertama yang dijual seharga 114 ribu dollar AS atau sekitar 1,6 Milliar Rupiah oleh balai lelang yang sama pada Juli lalu.

Tidak disebutkan siapa yang membeli game dengan harga selangit tersebut. Namun, ada beberapa hal yang agaknya membuat kolektor rela menghabiskan dana lebih untuk mendapatkan kaset ini.

Beberapa diantaranya adalah kaset yang masih terlapisi stiker original dan masih di segel rapat, memiliki cover art yang berbeda dari versi biasanya yaitu ada kata “Bros” di sebelah kanan. Wajar saja bila pemburu game lawas rela menghabiskan duit untuk mendapatkan koleksi ini.

Game Pokemon : Red Version

Selain Super Mario Bros 3, Heritage Auctions juga melelang salah satu game konsol Nitendo GameBoy yang disebut-sebut sebagai game seri Pokemon termahal.

Skor pengemasan Wata Games “9,8” dan kondisi segel “A++” alias lebih mulus dibanding game Super Mario Bros 3 tadi,  menjadikan game Pokemon : Red Version (1998) berhasil dijual dengan harga 84.000 dollar AS atau sekitar 1,1 Milliar Rupiah.

Apakah kalian juga tertarik mengincar kaset gim Super Mario Bros 3 yang terjual dengan nilai fantastis ini? ataukah kaset yang kalian cari dari Nitendo ?

Baca Juga : Akhirnya! Sony Telah Mengumumkan Harga Resmi PS 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *