Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

oleh -51 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bahan alami tetap menjadi primadona dalam hal perawatan tubuh. Karena bahan yang disediakan oleh alam akan jauh lebih aman dibandingkan dengan produk yang mengandung bahan kimia. Salah satu bahan alami yang terkenal karena khasiat untuk kecantikannya adalah coconut oil atau minyak kelapa. (Nindi) 

Siapa wanita yang tidak ingin tampil cantik dan menawan. Terlebih lagi jika dirinya dapat tampil cantik tanpa perlu banyak terpapar bahan kimia.

Karena nyatanya tidak semua orang cocok dan merasa aman untuk menggunakan produk berbahan kimia. Walaupun bahan kimia yang terkandung dalam suatu produk tergolong aman, namun tidak menutup kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit.

Karena itu pula telah banyak wanita yang memilih beralih ke produk alami yang relatif lebih aman. Salah satu bahan alami yang terkenal akan khasiatnya untuk kulit adalah coconut oil alias minyak kelapa.

Dan apa saja sebenarnya manfaat dari minyak kelapa tersebut? Then, let’s check this out!

Baca Juga: Minyak Bunga Matahari dan Manfaatnya Untuk Kulit

1. Mencegah penuaan dini

Minyak kelapa memiliki kandungan antioksidan dan anti peradangan di dalamnya. Antioksidan dan anti peradangan tersebut akan bekerja di permukaan kulit untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Karena sinar UV banyak mengandung efek buruk bagi kulit. Jika kulit telah terlindungi maka hal ini akan mencegah penuaan dini dan akan menjadi kulit agar lebih awet muda.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampur satu sendok makan coconut oil dan setengah sdm madu. Lalu, gunakan pada wajah untuk mencegah kerutan dan garis halus.

2. Menghaluskan kulit

Tampilan kulit flawless masih digandrungi hingga saat ini. Hal ini menjadikan banyak perempuan yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit yang flawless. Dan kunci mendapat kulit flawless adalah dengan cara menjaga kelembapan kulit.

Minyak kelapa memiliki asam lemak seperti linoleic, oleic serta lauric acid yang bisa melembapkan dan juga menutrisi kulit.

Sobat dapat menggunakan minyak kelapa untuk menyegarkan dan menutrisi kulit yang kering. Bukan hanya untuk wajah, minyak ini dapat digunakan untuk seluruh tubuh. Gunakan minyak kelapa seperti lotion setelah mandi agar kulit lebih halus.

3. Melembabkan Bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah sering kali mengecilkan tingkat kepercayaan diri sendiri.

Cara mengunakannya adalah dengan cara mengambil sedikit coconut oil untuk memijat bibir secara rutin. Ini akan melembapkan bibir dan membuat bibir sobat menjadi lebih kenyal.

4. Memperkuat dan Melembabkan Kuku

Kuku yang rapuh tentu saja akan menggangu penampilan maksimal seseorang. Tenang saja, sobat bisa mengatasi hal ini dengan memijat kuku menggunakan minyak kelapa. Pijat selama beberapa menit setiap 2-3 kali seminggu agar kukumu lebih kuat serta lembap.

5. Coconut oil Untuk Masalah Rambut

Minyak kelapa juga sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut. Masalah yang biasanya muncul pada rambut adalah kerontokan, ketombe serta rambut patah.

Minyak ini akan mencegah hilangnya protein pada rambut dan membuat rambut menjadi  lebih kuat serta bercahaya. Sehingga, rambut akan lebih tebal dan lembut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *