Kisah Dibalik Nama Forget Me Not Pada Si Mungil

oleh -1.592 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahukah sobat, selain arti dan makanannya yang manis, bunga forget me not juga memiliki kisah legenda yang melekat padanya. Legenda yang mengiringi si mungil ini tidak kalah menarik untuk kita bahas. (Nindi) 

Legenda Forget Me Not Ketika Awal Mula Alam Semesta

Nama bunga ini terdengar seperti banyak legenda dan ada kisah yang melekat padanya. Nama bunga Forget Me Not mempunyai legenda-legenda yang mengesankan. Ada cerita menarik yang menjadi awal mula nama bunga mungil nanti indah ini.

Ketika itu, Tuhan baru menciptakan alam semesta ini dan tiba waktunya Tuhan menghiasi dengan berbagai tanaman bunga yang sangat indah dan berbagai macam.
Hingga waktunya menamai bunga yang tadi sudah Tuhan ciptakan, satu per satu bunga mendapat nama: mulai dari bunga mawar mendapat rose, bakung bernama lily, tulip, kemudian magnolia, lalu lanjut dengan bunga frangipani, bunga poppy, pansy, bunga melati alias jasmine, bunga lavender, bunga geranium, dan bunga aster. Mereka sangat senang dengan nama-nama mereka tadi, lalu ada satu bunga kecil yang indah berada diantara semak-semak bawah bunga mawar yang belum terpanggil namanya oleh Tuhan.

Baca Juga: Forget Me Not, Si Mungil Lambang Kesetiaan

Maka bunga yang sudah mendapat nama tadi berseru-seru memanggil Tuhan dan berkata: “forget me not, my lord! Forget me not!” Yang berarti, Tuhan jangan lupakan aku! Jangan lupakan aku. Lalu Tuhan tersenyum sambil memandang mereka dan berkata: “Then shall it be your name!” Tuhan punya menjawab, maka itulah namamu.

Maka, bunga kecil, indah nan mempesona tadi mendapatkan nama sebagai bunga Forget Me Not. Dan arti dari bunga tersebut adalah Tuhan yang Maha Esa tak akan pernah sekalipun melupakan makhluknya walaupun ia kecil dan tak terlihat oleh makhluk yang lain.

Source: bibitbunga.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.