Makna Nama Azalea, Bidadari Bungsu 7 Wonders

oleh -776 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi pencinta komik nusantara, khususnya webtoon fantasi pasti sudah tidak asing dengan judul webtoon 7 Wonders. Tapi tahukah kamu arti nama para bidadari bersaudara? Kali ini kita akan bahas si bungsu Azalea. (Nindi) 

Dilansir dari Wikipedia, Saliyah atau Azalea adalah jenis tanaman berbunga dari keluarga Ericaceae dan genus Rhododendron. Jenis tumbuhan ini biasa tumbuh di wilayah beriklim sedang.

Kebanyakan dari spesies tanaman ini tumbuh di Asia Timur juga Amerika Utara. Pada habitat liar, ia biasa tumbuh di hutan dan wilayah berawa. Bunga dari tanaman ini akan berkembang setiap awal musim dan menggugurkan dedaunannya pada musim gugur, terutama pada spesies Amerika. Namun, spesies Azalea Asia memiliki daun yang hijau sepanjang tahun.

Baca Juga: Hydrangea, Tanaman Hias Dengan Segudang Keunikan

Azalea, Si Cantik Lambang Kesederhanaan

Walaupun bunga dari azalea sangatlah cantik, nyatanya ia bukan termasuk bunga yang mewah, bunga ini selalu tampil membawa kesan kesederhanaan. Namun dibalik kesederhanaannya mampu memberi nuansa sejuk dan damai.

Tanaman hias dari bunga ini pertama kali ditanam di Cina dan Jepang. Nama azalea berasal dari kata bahasa Yunani yaitu azaleos yang berarti kering. Namanya muncul karena bunga ini yang mampu hidup di tanah yang kering sekalipun.

Bunga ini termasuk sebagai tanaman semak berbunga, yang artinya bunga ini memiliki dedaunan yang rimbun. Ada berbagai macam warna menarik dari bunga ini yaitu merah, kuning, ungu, pink hingga putih.

Keindahan bunga ini telah banyak menginspirasi para seniman, salah satunya penyair Korea bernama Kim So Wol. Dirinya menulis puisi berjudul ‘Jindallae Kkot’ (Bunga Azalea) dan kutipan puisi tersebut pernah digunakan dalam salah satu dialog drama korea populer “The Greatest Love”.

Tanaman ini memiliki sekitar 800 ragam spesies. Setiap spesiesnya memiliki keindahan warna-warna spesiesnya masing-masing. Beberapa spesies bahkan tumbuh endemik di Indonesia.

Bagi para pecinta bunga hias, tanaman ini telah dikenal sebagai bunga yang mampu menyerap karbondioksida. Selain itu tanaman ini pun mampu memancarkan aura dingin bagi lingkungan sekitarnya. Hal ini pula yang memberikan kesejukan, membawa kedamaian dan membuat suasana hati menjadi tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.