Makna Nama Bidadari Hortensia Dari 7 Wonders

oleh -470 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi pencinta komik nusantara, khususnya webtoon fantasi pasti sudah tidak asing dengan judul webtoon 7 Wonders. Tapi tahukah kamu arti nama para bidadari bersaudara? Kali ini kita akan membahas Hortensia. (Nindi) 

Source: IDN Times

Hydrangea atau hortensia tidak hanya cantik namun juga membawa arti yang mendalam. Maknanya tergantung dari warna dan juga kisah sejarahnya.

Tanaman cantik ini memiliki warna bunga yang sangat beragam seperti merah muda, ungu, biru hingga putih. Bunga ini juga memiliki keunikan yang khas, warna dari bunganya akan berubah jika tingkat keasaman (pH) tanah tempatnya tumbuh berubah.

Selain warna dan bentuknya yang cantik, bunga hortensia ini memiliki makna yang mendalam dalam bahasa bunga.

Baca Juga: Azalea, Si Cantik Yang Sederhana

Makna Bunga Hortensia

Makna dari hydrangea sangatlah beragam. Arti dari bunga ini berbeda berdasarkan dari keyakinan dan cerita yang berbeda pada tiap tempat.

Menurut legenda Jepang, bunga hydrangea bermakna sebagai permintaan maaf. Alkisah bahwa suatu ketika terdapat kaisar Jepang yang telah mengabaikan wanita yang ia cintai karena urusan negara. Sang Kaisar yang merasa bersalah lalu menunjukkan betapa ia sangat peduli kepada wanitanya melalui bunga ini.

Berdasarkan cerita tersebut, buket bunga hydrangea bermakna sebagai ungkapan rasa syukur juga perasaan tulus sepenuh hati dari pemberi atas pengertian sang penerima bunga.

Namun yang lain mengatakan bahwa bunga ini berarti kesombongan. Hal ini tergambarkan dari bunganya yang melimpah dengan mewah namun hanya terdapat sedikit biji.

Bahkan bunga ini juga diberikan pada seseorang yang telah menolak pernyataan cinta. Bunga ini menggambarkan betapa berhati dingin orang tersebut. Ada pula yang melakukan sebaliknya. Seseorang akan memberikan bunga ini sebagai penyambai pesas “Tidak, terima kasih” untuk sebuah penolakan.

Simbol dan Arti Bunga Hydrangea Berdasarkan Warna

Makna hortensia juga dapat dibedakan berdasarkan warna bunganya. Warna biru membawa makna hati yang dingin, permintaan maaf, penolakan lamaran dan penyesalan. Hydrangea merah muda melambangkan perasaan yang sesungguhnya. Warna merah muda juga menyimbolkan cinta dan pernikahan. Hydrangea putih menyimbolkan kesombongan diri dan kesucian.

Hydrangea ungu bermakna keinginan untuk memahami seseorang lebih dalam, kekayaan dan kelimpahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.