,

Manhwa Mahkota Hijau Rilis Di Indonesia

oleh -1.087 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tampaknya kini para penyedia layanan baca komik digital semakin berlomba untuk berusaha menggaet para pembaca. Hal ini tampak terlihat lewat begitu gencarnya mereka menerbitkan judul baru dalam platformnya. Seperti Kakaopage yang belum lama ini merilis Mahkota Hijau. (Nindi) 

Perkenalkan webtoon yang baru terbit di Indonesia, yaitu: Mahkota Hijau. Webtoon Mahkota Hijau adalah sebuah komik adaptasi dari novel berjudul sama yang sudah tamat pada tahun2019. Penulis novelnya ini, adalah penulis yang sama dengan yang menulis novel dari Anak Keluarga Ini dan Sica Wolf. Kedua novel tersebut juga telah mendapat adaptasi webtoon, dan meraih popularitas yang tinggi.

Baca Juga: Webtoon Witch’s Wedding Diary Hadir Di Naver Webtoon

Sinopsis novel dan webtoon Mahkota Hijau

Mulanya aku hanya mahasiswi S2 biasa, tapi setelah kecelakaan lalu lintas, aku terbangung menjadi salah satu karakter dari novel Cinta Abadi. Novel tersebut adalah novel yang aku tulis saat usiaku masih 15 tahun! Aku menjadi Ran Romie de Lachia, karakter pembantu yang jahat sekaligus saudara tiri dari Yustaf. Yustaf adalah pemeran utama pria dalam novel ini.

Aku pikir aku bisa menjalani hari-hariku dalam dunia ini dengan mudah karena ini berdasarkan novel yang aku tulis. Namun, aku gagal mencegah kematian orang tuaku meskipun aku sudah berusaha. Apakah aku bisa menghentikan segala kejadian buruk yang akan menimpa Yustaf dan membuatnya serta semua orang di dalam novel bahagia?

Judul bahasa Korea asli dari webtoon ibu adalah 녹음의 관. Setelah rilis dalam bahasa Indonesia, judul bahasa Indonesianya yaitu Mahkota Hijau. Dengan judul bahasa Inggris: Recording Hall, The Viridescent Crown.

Novelis adalah Siya (시야) dan penerbit yang menaungi novel ini adalah Fioret (피오렛). Yang terbit pada 29 Desember 2017 sampai 4 Januari 2019 (web novel dalam bentuk bab), 27 Maret 2019 (web novel dalam bentuk buku), 2019 (buku fisik). Dan untuk ilustrator webtoonya oleh binu (비누) dan Sarkk (삵)

Sumber: KpopMates

One thought on “Manhwa Mahkota Hijau Rilis Di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *