Melihat Spesifikasi Leptop Dengan Mudah!

oleh -458 views
Foto : Ilustrasi Komputer

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi Sebagian orang, spesifikasi dari Sebagian leptop atau komputer merupakan hal yang tidak penting. Namun, ada juga yang merupakan hal penting. Nah, bagi kalian, yang ingin mengetahui spesifikasi yang ada dalam leptop ataupun komputer kalian. Tim Zetizen punya rekomendasi cara yang bisa kalian lakukan untuk melihat spesifikasi leptop atau komputer kalian dengan mudah! (Jerrell)

  1. Menggunakan Setting App di Pengaturan Aplikasi Windows

Bagi kalian yang ingin mendapatkan gambaran umum mengenai spesifikasi leptop, pengaturan dapat menyediakan berbagai informasi tentang perangkat keras dan lunak anda. Pada halaman ini, kalian akan menemukan informasi mengenai sistem operasi windows, prosesor yang digunakan, kapasitas RAM, dan produk ID yang digunakan PC atau leptop kalian. Caranya :

  • Buka Settings.
  • Klik System.
  • Kemudian klik About

  1. Menggunakan Informasi System

Informasi Sistem bukan alat yang baru dalam perangkat operasi Windows, tetapi masih salah satu cara termudah dan terbaik yang dapat anda gunakan untuk melihat spesifikasi dari leptop atau PC anda. Caranya :

  • Buka Start menu atau klik tombol Windows pada keyboard
  • Ketik msinfo32 atau System Information
  • Tekan tombol Enter

Dalam halaman ini, kalian akan menemukan OS Name, prosesor yang digunakan, Physical Memory, Total RAM, informasi mengenai BaseBoard, Timezone, serta informasi lainnya.

  1. Menggunakan Command Prompt.

Kalian juga dapat menggunakan systeminfo.exe atau yang kita kenal sebagai CMD. CMD memungkinkan kalian mendapatkan banyak informasi mengenai spesifikasi leptop atau PC anda. Bahkan akan memberitahu kapan kalian memasang OS dalam PC atau leptop kalian. Caranya :

  • Buka start kemudian ketikan Command Prompt pada kotak pencarian.
  • Ketikan perintah systeminfo pada CMD.
  • Tekan Enter

Setelah kalian menjalankan perintah tersebut, kalian akan mendapatkan informasi terperinci mengenai spesifikasi dari PC atau leptop kalian. Termasuk kapan kalian menginstal PC atau Leptop kalian!

Nah tadi adalah beberapa tips cara yang Tim Zetizen bisa berikan untuk kalian mengecek spesifikasi leptop kalian. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga : Mengisi PDF Cepat dan Mudah Ternyata Begini Caranya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.