Nostalgia Kartun yang Menemanimu di Masa Kecil

oleh -30 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dulu, sebelum zaman internet telah berkembang pesat seperti sekarang ini, generasi era 90-an atau 20an menonton kartun hanya melalui televisi. Bahkan, saat dulu banyak anak kecil rela bangun di pagi hari agar bisa menonton kartun favoritnya tersebut. Berikut ini adalah kartun-kartun yang memorable menurut Zetizen Radar Cirebon.

Baca juga: Kabar Buruk Bagi Kamu Penyuka Blu Dalam Film Rio

SpongeBob SquarePant

Source by Kopi17an

Pastinya kamu tidak asing lagi dengan kartun yang satu ini. Pasalnya serial yang diproduksi oleh Nickelodeon ini sudah tayang di televisi Indonesia sejak 2006 hingga saat ini. Walaupun sang perancang animator Spongebob yaitu Stephen Hillenburg telah meninggal. Kartun ini masih aktif hingga mengeluarkan film the movie nya.

Doraemon

Source by Tribun Jambi

Tidak jauh berbeda seperti SpongeBob, Doraemon pun termasuk kedalam serial kartun yang masih ada hingga kini. Film ini bisa terbilang lebih dulu masuk kedalam televisi Indonesia dibanding SpongeBob. Karena, Doraemon pertama kali masuk ke televisi Indonesia yaitu pada tahun 1962.

Scooby-Doo

Source by GreenScane

Siapa yang tak kenal anjing lucu Scooby-Doo? Pasti generasi 90-an begitu merindukan aksi konyolnya menangkap para hantu, bersama Shaggy Rogers, Fred, Daphne dan Velma. Kartun yang menceritakan kelompok remaja bernama “Mystery, Inc” ini begitu populer

Crayon Shinchan

Source by rstiplus.com

Crayon Shinchan bercerita tentang kehidupan anak berusia 5 tahun bernama Shinchan yang tinggal bersama kedua orang tuanya, adik, serta anjingnya yang bernama Shiro. Shinchan memiliki kebiasaan yang lucu dan centil karena kerap menggoda gadis-gadis yang lebih tua darinya.

Tom and Jerry

Source by Pinterest

Berikutnya ada serial kartun kejar-kejaran antara seekor kucing dan tikus. Dengan adanya serial kartun ini, membuat stigma kucing dan tikus selalu bermusuhan. Film produksi tahun 1940 oleh William Hanna dan Joseph Barbera ini memiliki cukup banyak penggemar khusunya Indonesia. Bahkan, pada 2021 nanti Tom and Jerry akan merilis film live action pertamanya.

Masha and The Bear

Source by Merdeka.com

Masha and The Bear merupakan serial kartun dari Rusia yang juga pernah tayang di Indonesia. Mengisahkan seorang anak perempuan bernama Masha, ia digambarkan sebagai anak yang aktif dan ceria. Masha juga bersahabat dan sangat akrab dengan seekor Beruang yang dahulu bekerja pada pertunjukan sirkus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *