Penggemar Dunia Militer Wajib Tahu Lima Tank Ini

oleh -147 views
Source: Merdeka.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tank adalah kendaraan lapis baja yang memiliki sistem senjata. Dalam pameran militer, tank kerap kali menjadi icon yang paling banyak mendapat sorotan.

Sejak Uni Soviet runtuh setelah perang dunia, tank tidak terlihat perkembangannya. Dalam dunia militer Barat semua tank memiliki kemampuan hampir sama. Hingga saat ini setidaknya ada lima jenis tank yang paling mematikan. (Indah)

Bagi kamu penggemar dunia militer, yuk simak penjelasan berikut ini.

Challenger 2

Challenger 2 adalah tank terbaru yang dibuat oleh negara pembangun tank, Inggris. Tank ini adalah senjata pengembangan dari Challenger 1 yang didesain ulang menjadi lebih powerful.

Challenger 2 memiliki laras senapan L30 120 milimeter. Tank ini memiliki perlindungan terbaik seantero dunia. Chobham Armor yang melengkapinya mampu mengalahkan energi kinetik dan peluru anti tank eksplosif tinggi.

M1 Abrams

Tank ini merupakan tank standar angkatan darat Amerika Serikat dan korps marinir AS. Pada 1970-an, AS memperkenalkan tank ini. M1 memiliki senapan 120 milimeter, penambahan lapis baja uranium dan kemampuan jaringan seperti Blue Force Tracker. M1 Abrahams turut bertempur dalam dua konflik besar, yaitu Perang Teluk Persia 1991 dan Perang Irak 2003-2010.

Merkava IV

Merkava adalah tank asli dari Israel. Israel pernah terlibat perang dengan Negara Arab dan ternyata tanknya kalah jumlah. Dari sinilah kemudian Israel membangun kekuatan tanknya dengan memprioritaskan kemampuan pertahanan dan daya tembak. Merkava IV memiliki area turret dan frontal-hull yang tajam. Armor tersebut merupakan armor hybird jenis terbaru.

Baca Juga: Weird Genius Raih 3 Penghargaan AMI Awards Berturut-turut

Leopard 2A7+

Leopard 2 A7+ adalah tank Eropa terbaik saat ini. Tank ini dikembangkan setelah kegagalan proyek  tank MBT -70 Jerman- Amerika. Oleh karena itu, Leopard 2A7+ dan M1 secara umum identik dalam hal senjata dan kinerja.

T90

Tank buatan Rusia ini memiliki serangan jarak jauh yang mematikan. Sena mampu menembus armor 700 milimeter denagn akurasi tinggi pada rentang 3,1 mil. Senapan utama 2A46M 125-milimeter mampu menembakkan rudal anti tank dari tabung senjata. Selain itu, Rudal 9M119M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *