Perguruan Tinggi Kedinasan Favorit di Indonesia!

oleh -702 views
Foto : Foto bersama Mahasiswa Ikatan Kedinasan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi merupakan impian semua orang. Tidak terkecuali bagi mereka yang ingin melanjutkan ke sekolah kedinasan. Sekolah Kedinasan merupakan kumpulan perguruan tinggi yang memiliki ikatan kedinasan dengan Lembaga-lembaga pemerintah. Nah, Tim Zetizen akan membahas tentang Perguruan Tinggi Kedinasan Favorit di Indonesia. Simak terus infonya ya! (jerrell)

  1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Nah, bagi kalian yang memiliki cita-cita menjadi seperti James Bond, boleh nih memilih PTK yang satu ini. Konon, kalau kalian bersekolah di sini, maka identitas kalian akan sangat dirahasiakan. Bahkan kalian tidak boleh memberi tahu teman-teman kalian, kalau kalian bersekolah di STIN. Dikarenakan, kalian sebagai calon mata-mata harus merahasiakan identitas agar tidak ketahuan saat penyamaran.

  1. Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS)

Buat kalian yang cinta mati dengan pelajaran Matematika, Polstat STIS mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kalian. Lulusan Polstat STIS akan diangkat menjadi PNS di Badan Pusat Statistik atau Lembaga pemerintahan lainnya yang membutuhkan lulusan Polstas STIS.

  1. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Lulusan STMKG mayoritas akan diangkat menjadi PNS di badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kamu juga akan mempelajari tentang permalan cuaca dan hal yang lain berkaitan dengan ilmu meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

  1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Nah ini salah satu yang menjadi PTK terfavorit. Lulusan IPDN biasanya akan diangkat menjadi PNS dan ditempatkan mayoritas di pemerintahan daerah. Tentunya akan berkarir sebagai staff, ajudan penjabat, bahkan kepala dinas

  1. Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

PTK ini menjadi Sekolah Tinggi terfavorit yang hampir setiap tahunnya ada ratusan ribu orang yang mendaftar. Biasanya lulusan dari PKN STAN akan menjadi PNS di Kementerian Keuangan. Dari Rencana Strategi BPPK Kemenkeu terdapat point yang menyatakan bahwa SPMB PKN STAN akan direncanakan dibuka. Jadi tunggu aja ya!

Itu tadi merupakan beberapa perguruan tinggi kedinasan favorit di Indonesia. Jadi, tunggu apalagi, daftarkan diri kalian sekarang juga! Agar kalian bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil di tempat yang kalian inginkan!

Baca Juga : Jurusan yang Jarang Ada Di Negara Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.