Perhatikan Hal Berikut Ketika Menggunakan Masker Kunyit

oleh -193 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa yang tidak tahu kunyit. Bumbu dapur yang dapat dengan mudah kamu temukan saat pergi ke dapur. Dan bahkan banyak orang telah mengakui bahwa bahan ini adalah salah satu bahan alami yang dikenal mempunyai banyak khasiatnya. (Nindi) 

Masker Kunyit
Source: BP Guide

Tidak hanya sebagai rempah masakan, kunyit juga sangat bermanfaat untuk mempercantik kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi serta sifat anti inflamasi di dalamnya merupakan dua hal yang tidak terbantahkan. 

Salah satu cara memanfaatkannya yang cukup sering digunakan pada bidang kecantikan ialah dengan menggunakannya sebagai masker.

Meskipun demikian, baru-baru ini terdapat kejadian cukup memberi peringatan dalam hal pemakaian masker bahan alami tersebut. Walaupun hal ini memang tidak terlepas dari kesalahan penggunaannya. Penasaran apa saja kesalahan yang harus kamu hindari ketika menggunakan masker kunyit? Simak selengkapnya berikut ini.

Mencampur dengan Bahan yang Tidak Perlu

Hal pertama yang harus kamu hindari ketika menggunakan masker kunyit adalah mencampurnya dengan bahan yang tidak perlu. Tanaman ini merupakan bahan alami yang cukup kuat sehingga memilih campurannya juga harus seksama.

Air, susu dan rose water bisa kamu jadikan pilihan yang tepat sebagai bahan campuran. Masukkan ketiga-tiganya ketika kamu membuat masker. Dengan begitu, manfaat yang akan kamu peroleh dapat lebih maksimal.

Baca Juga: Cat Rambut dan Hal Yang Harus Diperhatikan

Membiarkan Masker Terlalu Lama

Selanjutnya adalah membiarkan masker kunyit terlalu lama menempel di wajah. Perlu kamu perhatikan bahwa durasi penggunaan masker ini tidak boleh lebih dari 20 menit. Jika kamu menggunakan masker ini lebih dari waktu 20 menit tersebut maka akan ada kemungkinan masker akan sulit dibersihkan. Dan bukan tidak mungkin kulit wajah kamu akan menjadi sewarna kunyit. 

Tidak Mencampur dengan Air

Air merupakan pelarut murni yang sangat baik digunakan untuk campuran masker. Demikian hal nya ketika kamu ingin menggunakan masker kunyit. Pastikan bahwa air adalah salah satu bahan campuran yang akan melarutkan masker kunyit tersebut. Adanya campuran air dalam masker akan membantu wajah agar terlihat lebih bersinar, ternutrisi dan lebih cerah.

Tidak Membilas dengan Benar

Pastikan bahwa ketika kamu membilas masker kunyit, semua bagian wajah harus ikut. Lalu keringkan menggunakan handuk bersih. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.