PlayStation 5 Memiliki Banyak Masalah pada Awal Perilisannya

oleh -602 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – PlayStation 5, next gen console besutan Sony ini sudah rilis sejak beberapa waktu yang lalu. Namun, nampaknya kita semua belum bisa menikmati teknologi tersebut karena PS 5 akan rilis pada bulan Januari nanti di Indonesia. Walaupun begitu, setidaknya kita bisa sedikit bersyukur akan hal itu. Kabarnya, konsol ini memiliki cukup banyak masalah pada awal perilisannya yang membuat para pengguna menjadi tidak nyaman. (fattah)

Berikut adalah masalah-masalah yang terjadi pada konsol PlayStation 5 yang muncul pada awal perilisan yang kami rangkum dari berbagai sumber. Let’s check this out!

 

1. Bisingnya Suara Mesin pada PS 5

Suara mesin yang terlalu bising atau kencang tentu sudah menjadi permasalahan umum semenjak konsol generasi-generasi sebelumnya, biasanya terjadi pada bagian disc drive atau ketika menggunakan fitur Boost. Tidak mengherankan jika PS5 versi standar juga mengalami hal serupa, namun ternyata hal tersebut juga terjadi pada PS5 versi all-digital yang hadir tanpa disc drive.

Tidak jelas sumber permasalahan terkait suara yang terlalu bising ini. Walau demikian, beberapa pengguna yang mengalaminya mengaku tidak mengalami permasalahan serius ketika konsol PS5-nya mengeluarkan suara bising tersebut.

 

2. Terjadinya Error pada Saat Transfer Data PS 4 ke PS 5

Beberapa pengguna mengklaim bahwa terjadi eror ketika memindahkan data permainan dari PS4 ke PS5 via port USB atau LAN, terutama saat melakukan setup untuk pertama kalinya. Hal ini juga terjadi kepada pengguna yang menggunakan HDD eksternal, dimana membuat data yang akan ditransfer menjadi corrupt.

Pengguna lain menyarankan untuk menggunakan port USB yang ada pada bagian depan PS5 saat melakukan transfer data. Jika PS5 mengalami eror setelah transfer data, melakukan reset ke factory setting bisa jadi solusi utamanya. Namun ada baiknya menunggu patch atau update software lebih lanjut dari pihak Sony.

 

3. Bug Pengunduhan Game

Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa terjadi bug saat mengunduh sebuah game. Muncul sebuah pesan eror yang kemudian membuat unduhan pada bagian queue berproses tanpa progress yang jelas. Lebih lanjut, bug ini juga membuat unduhan tersebut tidak bisa dibatalkan atau diunduh ulang.

Sebagian pengguna yang mengalami masalah ini mengklaim bahwa melakukan restart dapat menyelesaikan permasalahannya. Sebagian lainnya mengklaim baru kembali normal setelah melakukan reset ke factory setting.

 

Baca Juga : Segera Redeem Kode Terbaru dari FF 16 November 2020 dari Garena

 

4. Otomatis Mengunduh Game Versi PS 4

Selain bug yang membuat unduhan tidak berjalan semestinya, beberapa pengguna lain juga melaporkan bahwa game yang mereka unduh ternyata versi PS4 dari suatu game. Tidak sedikit yang mengklaim bahwa hal ini terjadi secara otomatis atau default, dan dari sistem PS5 sendiri tidak memberikan semacam prompt untuk memilih versi gamenya.

Dari pihak Sony sendiri belum ada keterangan lebih lanjut terkait hal ini. Namun salah satu pengguna menemukan sebuah solusi yang cukup simpel, yakni mengunduh langsung lewat Store game PS5 ketimbang lewat library.

 

5. DualSense yang Selalu Putus Nyambung (Seperti hubungan kalian)

 

Pengguna harus menyambungkan DualSense dengan PS5 pada saat setup untuk mengunduh update baru. Namun beberapa pengguna melaporkan bahwa DualSense mereka mengalami masalah konektivitas antara DualSense dan PS5 yang membuat update gagal, bahkan menyebabkan konsolnya menjadi eror.

Melakukan reset ke factory setting dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun ada kemungkinan juga bahwa masalah pada konektivitas ini adalah karena DualSense atau konsol PS5-nya yang cacat produksi.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.