Spesies Hewan Unik yang Jarang Orang Lihat

oleh -748 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dunia fauna tidak melulu didominasi oleh hewan umum seperti gajah, harimau, serigala atau yang lainnya. Nyatanya adabanyak spesies hewan di dunia ini yang memiliki bentuk tubuh unik bahkan aneh. Dari mulai yang tembus pandang, memiliki bentuk aneh dan masih banyak lagi. Penasaran dengan hewan yang memiliki keunikan pada bentuk tubuhnya? Berikut ulasannya. (fb)

Baca juga: Buah Marula, Kecil Tapi Memabukan

Lalat Kalajengking

Source by WinNetNews

Walaupun memiliki bentuk ekor yang menyerupai kalajengking, ekor tersebut bukanlah sengat yang berfungsi untuk melumpuhkan musuh atau pun mangsanya. Fungsi dari ekornya yang sepintas mirip sengat kalajengking tersebut ternyata berfungsi sebagai alat kelamin yang ia gunakan untuk kawin dengan betina.

Siput Laut Biru

Source by Okezone Techno

Jika kamu bertemu dengan hewan yang satu ini di laut jangan sekali-kali untuk memegangnya ya sob. Pasalnya, hewan ini memiliki sengatan yang sangat menyakitkan layaknya seekor ubur-ubur. Bahkan, para ilmuan menganggap bahwa hewan yang memiliki nama siput naga biru ini memiliki sengatan yang melebihi sengatan ubur-ubur.

Atretochoana

Source by Magazine Job-like

Pastinya jika melihat hewan ini untuk pertama kalinya pikiran kamu akan langsung traveling bukan sob? Hewan ini memang benar adanya lho sob. Bahkan ketika pertama kali diteliti banyak orang yang kaget. Walaupun berbentuk seperti ular, ternyata hewan ini bukan termasuk kedalam reptil melainkan keluarga salamender atau katak.

Salpidae

Source by Pinterest

Hewan unik berikutnya ada Salps atau Salpidae yang masuk kedalam keluarga plankton. Hewan ini memakan CO2 di dalam air dan kemudian memomanya keseluruh tubuhnya yang transparan. Salpidae dapat kamu temukan di laut khatulistiwa, sedang dan dingin. Mereka dapat dilihat di permukaan sendiri-sendiri atau dalam koloni yang panjang dan berserabut.

Ikan Kelelawar Bibir Merah

Dengan ciri khas memiliki bibir yang merah merona dan muka yang seakan marah ini merupakan ikan tapi tidak berenang. Red-lipped batfish ini hidup dalam kedalaman 30 meter dibawah laut tepatnya di kepulauan Galapagos dan Peru. Mereka hanya dapat tinggal dilaut dalam karena kondisi fisik yang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.