Sudah Skincarean Tapi Masalah Jerawat Tak kunjung Hilang? Kenapa ya?

oleh -119 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memang sering kali jerawat menjadi masalah bagi para wanita. Banyak wanita mengupayakan banyak hal untuk menyingkirkan hal yang satu ini. Namun terkadang semuanya seakan sia-sia. (Nindi) 

Kamu sudah merasa memakai banyak skincare untuk menyembuhkan masalah ini namun belum kunjung membaik. Mungkin kamu tanpa sadar melakukan hal berikut.

Baca Juga: Tips Hilangkan Beruntusan

Kesalahan Dalam Berskincare Membuat Masalah Jerawat Tak Kunjung Usai

Langsung Memakai Percentage Tinggi

Memang rasanya gregetan dan nggak sabar pingin masalahnya cepat-cepat hilang. Tapi, kecuali kamu memang memakai resep dokter dengan obat jerawat yang peresentasenya tinggi, sebaiknya mulai dari yang rendah dulu. Misalnya, pakai Benzoyl Peroxide 2.5% sebelum naik ke 5% atau 10%. Seperti produk skincare lainnya, obat jerawat pun sifatnya personal. Bisa saja di teman kamu Benzoyl Peroxide 10% cocok, tapi di kulitmu malah menyebabkan iritasi. Kebanyakan ingredient dalam skincare bisa membuat kulit jadi kering yang justru jadi semakin mudah iritasi. So, start low and slow.

Memakai di seluruh wajah

Again, sifat beberapa kandungan skincare jerawat bisa bikin kulit wajah kering dan bahkan lebih sensitif. Kalau produk yang kamu pakai merupakan spot treatment, pakaikan di area yang berjerawat saja, jangan di seluruh wajah. Jerawat juga bisa muncul akibat moisture barrier rusak dan kulitmu dehidrasi. Bukannya hilang, justru jadi ada kemungkinan jerawat baru akan muncul di area lain. Berbeda case-nya kalau yang dipakai adalah Salicylic Acid toner. Tentunya nggak masalah dipakai di seluruh wajah. Tapi kuncinya tetap: be mindful. Nggak perlu mengusap dengan tenaga ekstra atau dipakai terlalu sering karena nggak sabar pingin jerawatmu cepat hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.