Tips Memilih Stylus Pen Sesuai Kebutuhan (Part 1)

oleh -224 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Semakin canggih teknologi berkembang, semakin banyak juga sektor yang berubah. Terutama dalam dunia seni. Jika dulu seorang komikus, atau ilustrator hanya dapat menggambar menggunakan kertas. Kini mereka dapat berkreasi langsung dengan smartphone atau tablet milik mereka dengan  bantuan stylus pen. (Nindi) 

Seorang karikatur, komikus, hingga ilustrator, dapat menggambar pada gadget mereka dengan bantuan stylus pen. Kini barang ini telah menjadi perlengkapan penting yang tidak boleh terlupakan bagi mereka. Tidak hanya itu, alat ini juga akan memudahkan seorang ilustrator digital dalam mengoperasikan aplikasi smartphone dan tablet. Bahkan, beberapa game menjadi lebih mudah untuk kalian mainkan dengan menggunakan alat ini.

Baca Juga: Ingin Live di Instagram Tampil Beda? Begini Caranya

Saat ini, ada berbagai jenis stylus pen dari beragam merek. Tapi sobat tidak perlu bingung untuk memilih, kami akan membahas cara memilih stylus pen yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Beragam stylus pen telah banyak tersedia. Namun sebelum memilih alat ini ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal seperti untuk apa tujuan kamu memiliki alat tersebut. Berikut ini penjelasannya.

Pilih stylus pen berdasarkan jenis nib-nya

Pen ini memiliki tiga jenis ujung (nib). Mereka ada yang tipis, tebal dan bulat, serta seperti kuas. Pilihlah jenis nib berdasarkan dengan kebutuhan penggunaan kamu.

Berujung Tipis

Source: Bukalapak

Pen dengan nib atau ujung tipis ini biasanya terbuat dari resin dan bersifat elektrostatik. Kami merekomendasikan jenis ini untuk membuat tulisan tangan atau ilustrasi karena bentuknya yang tipis. Bagian ujungnya yang tipis dan runcing membuatnya mudah terlihat sehingga hasil akhir dari ilustrasi akan terlihat lebih halus. 

Jenis ini memberikan feel seperti menggambar di atas kertas dengan menggunakan bolpoin. Namun, karena menghasilkan listrik statis, kamu perlu mencharge baterainya saat dayanya habis.

Selain itu, ada pula stylus pen dengan ujung tipis dengan disc atau cakram transparan. Disc tersebut memiliki fungsi untuk mengamankan permukaan layar yang bersentuhan dengan nib-nya. Dengan begitu, kamu dapat menggambar dengan detail yang halus dan akurat. Keuntungan dari tipe dengan disc ini biasanya tidak menggunakan baterai yang perlu isi ulang sehingga lebih praktis. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.