Tips Memilih Stylus Pen Sesuai Kebutuhan (Part 2)

oleh -14 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Seorang karikatur, komikus, hingga ilustrator, dapat menggambar pada gadget mereka dengan bantuan stylus pen. Kini barang ini telah menjadi perlengkapan penting yang tidak boleh terlupakan bagi mereka. Tidak hanya itu, alat ini juga akan memudahkan seorang ilustrator digital dalam mengoperasikan aplikasi smartphone dan tablet. (Nindi) 

Ujung tebal dan bulat

Source: Shopee

Jenis stylus pen ini sangat cocok untuk bermain game. Karena bermain game membutuhkan operasi swipe yang mudah. 

Pen dengan ujung tebal dan bulat biasanya terbuat dari serat konduktif atau karet silikon. Karakteristik ujungnya yang berbentuk tebal dan bulat ideal untuk bermain game yang membutuhkan operasi swipe.

Baja Juga: Tips Memilih Stylus Pen Sesuai Kebutuhan (Part 1)

Dengan jenis ujung seperti ini, permukaan layar akan tetap aman meskipun tertekan oleh stylus pen. Dengan demikian, kamu dapat melakukan swipe cepat tanpa meninggalkan goresan pada permukaan layar. Namun, karena ujung stylus pen yang besar sehingga bersentuhan dengan layar cukup besar akan membuat kesulitan untuk menghasilkan sentuhan tajam dan detail halus. Tipe dengan ujung tebal dan bulat ini tidak terlalu cocok untuk membuat tulisan tangan maupun ilustrasi.

Ujung sikat

Ujung sikat, direkomendasikan untuk penulisan analog. Jenis dengan ujung pena ini cocok untuk kamu yang ingin menggambar jenis huruf dengan aplikasi kaligrafi. Selain itu, stylus pen ini juga bisa kamu gunakan untuk menggambar dengan lukisan tinta, watercolor, dan aplikasi lukisan cat minyak.

Ujungnya yang seperti sikat akan memberikan sensasi analog seolah-olah kamu sedang menggambar menggunakan kertas dan kuas sungguhan. Keunggulan lainnya, adalah dapat di-upgrade dan diganti. Namun, sayangnya aksesoris gadget dengan ujung seperti ini masih sulit ditemukan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *